Microsoft Merilis Update Band SDK untuk Microsoft Band 2

5 Nov 2015 05:48 2345 Hits 0 Comments
Microsoft Merilis Update Band SDK untuk Microsoft Band 2

Bulan lalu, Microsoft meluncurkan Microsoft Band 2 yang sekarang tersedia di Amerika. Setelah peluncuran resmi, Microsof menerbitkan sebuah artikel baru yang merinci fitur baru di update Band SKD untuk Band 2. Bersamaan dengan Band SDK, Microsoft juga telah merinci update terbaru untuk Microsoft Band Web Tiles.

Seperti yang telah diketahui, Microsoft Band 2 dirancang dengan strap yang lebih kokoh dan nyaman. Band 2 hadir dengan layar lengkung  dengan menggunakan tenologi AMOLED dan hadir dengan dimensi 32 x 18mm yang memiliki resolusi 320 x 128 pixel. Sebagai tambahan pelindungnya, bagian layar telah diperkuat dengan lapisan Gorilla Glass.

Microsoft Band jugadidesain agar bisa digunakan tidak hanya pada Windows Phone, tapi juga pada Android  dan iOS. Perangkat ini merupakan Weareable device Microsoft, sebuah gelang fitness tracker yang dikembangkan oleh Microsoft dan ditujukan untuk orang-orang yang ingin hidup lebih sehat dan produktif.

Selain itu, gelang ini juga membantu Anda untuk mengatur serta mendapatkan pencapaian pada latihan fitness, mencatat waktu tidur, hingga memonitor detak jantung. Selanjutnya, Microsoft Band juga didukung dengan asisten digital Cortana yang membantu penggunanya untuk mengingat jadwal olahraga, menandu kegiatan olahraga, hingga menampilkan notifikasi setiap menerima email, panggilam sms atau update di situs jejaring sosial yang masuk ke smartphone.

Perangkat ini memiliki banyak sistem sensor di dalamnya, termasuk sensor jantung optikan, 3-axis accelerometer, gyrometer, GPS, sensor cahaya, sensor temperature kulig, sensor ultraviolet, sensor kapasitif dan sensor kulit galvalik.

Tidak hanya itu saa, fitur lainnya yang tersedia di perangkat ini adalah Bluetooth 4.0 LE, haptic vibration motor, dan dua baterai berkapasitas 100 mAh. Perangkat ini memiliki berat 60 gram dan tahan terhadap keringat dan percikan air.

Dan setelah diluncurkan pada bulan lalu, kini Microsoft merilis update dari Microsoft Band 2 bersama beberapa fitur baru yang ditambahkan, dilansir dari microsoft-news.com.

Lima subscriptions berbasis sensor baru untuk Microsoft Band 2: Selain sembilan subscriptions berbasis sensor untuk Microsof Band dan Microsoft Band 2, pembaharuan dari SDK memaparkan lima subscriptions tambahan yang hanya tersedia untuk Microsoft Band 2, yaitu respon kulit galvik (konduktivitas listrik dari kulit di kohms), barometer, altimeter, RR interval (waktu antara detak jantung tertinggi) dan cahaya ambient.

Penciptaan PDF 417 barcode dengan apha atau data numeric pada Microsoft Band 2: SDK sebelumnya hanya dapat didukung dengan 0-9 digit. Sedangkan pembaharuan dari SDK ini memperluas dukungan untuk karakter ASCII lebih. Selain itu ada peningkatan batas ikon yang digunakan.

Tidak hanya itu saja, Band 2 juga memperkenalkan beberapa perbaikan untuk Web Tiles, yaitu menciptakan kodnisi sederhana yang memicu untuk mengirimkan pemberitahuan ke web: Para pengguna sekarang dapat membuat web tiles lebih informative bagi para penggunanya dengan memberikan pemberitahuan ke Band setiap kali data web memenuhi kondisi yang telah ditetapkan. Tidak hanya itu saja, pembaharuan ini juga memungkinkan penggunanya mengetahui tentang ramalan  cuaca.

Ekstrak data dari layanan web yang memerlukan otentikasi HTTP dasar: Sampai saat ini, web hanya didukung oleh konten web yang tersedia untuk publik. Dengan update baru, web tiles sekarang dapat mendukung sumber yang dikonfirmasi, membuka kesempatan untuk membuat konten web yang lebih aman dan personal.

 

Gambar via microsoft-news.com.

Tags

About The Author

Nana 45
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel