1

Aksi Mustahil Para Peselancar di Daredevil Portuguese Festival

2 Nov 2015 15:04 2593 Hits 0 Comments
Aksi memukau dari para peselancar terbaik di dunia saat taklukkan ombak terbesar di Daredevil Portuguese Festival

Tingginya ombak di pantai mungkin akan menjadi sebuah surga bagi para peselancar, karena semakin tinggi dan besar ombak, maka aksi yang akan dilakukan akan semakin menantang dan memacu adrenalin, berikut ini adalah beberapa gambar tentang salah satu peselancar terbaik di dunia yang berhasil menaklukkan gelombang raksasa.

Selancar (surfing) merupakan salah satu olahraga ekstrim di dunia, bagaimana tidak, para peselancar harus mendaki ombak yang sangat besar dengan menggunakan sebuah papan sebagai pijakan, tidak hanya itu saja, dengan tenaga ombak para peselancar kemudian meluncur dengan kecepatan tinggi, dan berbagai bahaya serta resiko menanti para pelakunya, entah itu dari karang terjal atau serangan hewan laut.

Gelombang ini adalah yang paling kuat dan mengerikan di dunia, tapi itu tidak membuat nyali para peselancar ciut dan tidak menampilkan aksi mereka. Dan seperti air pasang yang menabrak pantai atau mungkin lebih tepat disebut badai, para peselancar menampilkan aksi heroic dengan meliuk-liuk menaiki ombak dan mereka menunjukkan aksi yang benar-benar membuat kita tercengang.

Aksi mereka membuat para pentonton hanya bisa menahan napas dengan bulu kuduk berdiri. Beberapa aksi dari foto luar biasa ini diambil ketika peselancar sedang menaklukkan ombak raksaas di Atlantik Utara di Praia do Norte Portugal, Minggu (1/11) dilansir dari dailymail.co.uk.

Gambar menakjubkan itu menunjukkan salah satu peselancar terbaik di dunia sedang menaiki gelombang terbesar di planet ini dalam daredevil Portuguese festival. Seperti yang diketaui pantai ini telah menjadi sangat terkenal karena gelombang besarnya, sejak peselancar Hawaii Garett McNamara memecahkan rekor dunia pada tahun 2011 silam.

Photographs of today's spectacular surf in Praia do Norte in Nazare, Portugal, show how huge walls of water completly dewarf surfers

Foto spektakuler ini diambil di Praira do Norte di Nazare, Portugal, menunjukkan bagaimana tingginya gelombang yang sedang dinaiki peselancar.

 

A surfer seizes the opportunity to showcase his skills after powerful storms in the North Atlantic whipped up monstrous waves

Sebuah peselancar mengambil kesempatan untuk menunjukkan keahlian setelah badai besar terjadi di Atlantik Utara melecut gelombang besar yang mengerikan.

 

Surfer Andrew Cotton, from Britain, risks it all when he drops in on a large wave as the tide comes crashing towards the shore

Andrew Cotton, peselancar dari Inggris sedang mengambil resiko menaiki gelombang besar, terlihat seperti air bah yang siap menerjang ke arah pantai.

 

Garrett McNamara - the rider who made the beach famous in 2011 when he won the world record for the largest wave surfed - drops in on a huge wave

Garret McNamara sedang mendaki di atas gelombang, dia adalah peselancar yang membuat pantai ini terkenal di tahun 2011 ketika dia memecahkan rekor dunia untuk menaklukkan gelombang terbesar di dunia.

 

This image captures the moment daring rider Sebastian Steudtner of Germany  sweeps across the sea's surface as water quickly crashes towards him

Foto ini menangkap momen berani dari Sebastian Steudtner peselancar asal Jerman yang tampak dikejar gelombang raksasa di belakangnya.

 

The waves come roaring into the beaches of Praia do Norte in Nazare, Portugal, creating an awesome spectacle outdone only by the surfers who risk it all by riding themÃÃà

Gelombang datang menderu ke pantai Praia di Notre di Nazare, Portugal, menciptakan sebuah tontonan yang memukau dengan para peselancar yang mengambil resiko maut dengan berada di atasnya.

 

In the peak summer months, the beaches of Nazare attract thousands of sun-seekers, but the scene transforms in the autumn and winter, as the Atlantic winds pick up, causing the waves to grow in size and power

Pada bulan-bulan musim panas, pantai Nazare menarik ribuan orang yang mencari matahari, tapi ketika musim gugur dan musim dingin semuanya berubah, seperti yang terjadi di Atlantik, menyebabkan gelombang menjadi sangat besar dan ukurannya akan membuat orang-orang takut mendekat.

 

The area attracts surfers from all around the world at this time of year, with some travelling from as far away as Australia and Hawaii to enjoy the giant waves. Andrew Cotton of Britain is pictured here as he drops in on a large wave

Daerah ini menarik para peselancar dari seluruh dunia di setiap tahunnya, dengan beberapa orang yang sengaja datang, terutama dari Australia dan Hawaii untuk menikmati ombak raksasa ini. Andrew Cotton adalah salah satu peselancar yang berhasil beraksi di pantai ini.

 

Bagaimana, Anda tertarik untuk melakukan hal yang sama seperti para peselancar tersebut? Tapi, sebelumnya tentu saja Anda harus memiliki pengalaman dan kemampuan mumpuni untuk beraksi seperti itu.

 

Gambar via dailymail.co.uk

Tags Unik laut

About The Author

Nana 45
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel