1

Atasi Gangguan Tidur, Philips Rilis Dua Smartphone dengan Teknologi ‘Anti-Blue’ Display

2 Nov 2015 13:12 2361 Hits 0 Comments

Philips baru saja merilis dua smartphone teranyar dengan teknologi anti-blue display

Apakah kita termasuk orang-orang yang tidak bisa tidur lantaran rasa kantuk tiba-tiba hilang ketika memainkan smartphone sebelum tidur? Jika ya, kondisi itu dipengaruhi oleh cahaya yang dipancarkan dari layar smartphone yang disebut juga cahaya biru. Seringkali saat seseorang memainkan smartphone sebelum tidur, rasa kantuk menjadi hilang, hal itu dikarenakan konsentrasi kita meningkat ditambah juga dengan faktor, bahwa cahaya yang berada di smartphone kita terlalu terang.

Dan cahaya biru tersebut membuat kekhawatiran ketika ada kontak yang telalu lama dengan mata kita, terutama pada malam hari di mana  sebagian besar dari para pengguna smartphone akan mengoperasikan smartphone mereka sebelum terlelap, dampaknya tidak hanya tentang gangguan tidur saja, tetapi juga terhadap kesehatan mata.

Sebuah terobosan baru dari Philips, dan kini mereka memiliki jawaban atas semua kekhawatiran tersebut. Dilansir dari ubergizmo.com, perusahaan yang terkenal di Indonesia karena produk elektronik dan lampu-nya ini baru saja meluncurkan dua smartphone, yaitu Philips Sapphire S616 dan Philips Sapphire Life V787 di Cina belum lama ini. Namun pada sesi peluncuran tersebut masih belum ada spesifikasi detail menganai kedua smartphone tersebut. Tapi yang pasti fitur dari utama mereka adalam tampilan layar ‘Anti-Blue’.

Teknologi layar anti-blue pada dasarnya membuat mata Anda tidak cepat lelah meski menatap layar ponsel dalam waktu yang lama. Karena pada umumnya ponsel mengeluarkan cahaya biru yang membaut mata cepat lelah dan tentunya itu berpengaruh terhadap kesehatan mata kita.

Fitur tersebut ditanamkan pada kedua smartphone buatan Philips dan dapat mengurangi cahaya biru yang dipancarkan oleh layar sebenyak 86%, teknologi tersebut dibuat oleh produsen yang disebut SoftBlue. Teknologi yang membantu menguragi cahaya biru di layar kini tidak hanya bisa digunakan pada monitor, tetapi juga bisa digunakan di dalam smartphone.

Namun seperti yang dikabarkan, ponsel tersebut diluncurkan di Cina, sehingga ada kesempatan bagi mereka meluncur di pasar dunia. Pada saat yang sama kita dapat menempatkan wajah kita di depan layar smartphone tersebut pada malam hari ketika mengaktifkan mode DND sehingga layar tidak akan berkedip ketika mendapatkan pemberitahuan. Teknologi ini tentunya menjadi kabar gembira bagi kita.

 

Gambar via ubergizmo.com

About The Author

Nana 45
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel