1

Belajar dari Pengalaman, Google Ajarkan Hal Ini Pada Mobil Otonomnya

2 Nov 2015 12:23 2093 Hits 0 Comments
Mobil otonom Google diajarkan untuk lebih berhati-hati terhadap anak-anak

Ketika kita mengemudikan mobil tentu tahu kondisi yang harus diambil ketika terdapat sekelompok anak-anak sedang bermain bola di pinggir jalan, kita tahu kapan harus menginjak pedal rem dan kapan menginjak pedal gas, lantas bagaimana dengan mobil otomatis? Namun para orang tua dan pengemudi saat ini tidak perlu terlalu khawatir, karena mobil otomatis Google telah diajarkan untuk lebih berhati-hati saat melintas di dekat anak-anak.

Tentu kita masih ingat mobil otomatis dari Google beberapa waktu lalu mengalami kecelakaan. Dan setelah melakukan penelitian dan pengembangan selama enam tahun, raksasa teknologi tersebut sempat mengumumkan bahwa ada 11 kecelakan kecil yang menimpa mobil pintar tersebut. Dan angka itu kini bertambah menjadi 14 kecelakaan, dan menyikapi fakta tersebut, kini Google membuat mobil ciptaannya untuk lebih berhati-hati ketika melintas di dekat anak-anak.

Dalam sebuah pernyataan dari Google mereka menjelaskan bagaimana mobil tersebut akan bisa bereaksi ketika mendeteksi keberadaan anak-anak, terutama karena bentuk dari mobil yang lucu dan bisa menyedot perhatian anak-anak untuk mengamati lebih dekat dan selalu penasaran dengan hal-hal baru, dilansir dari gizmodo.com.

Selain itu Google juga mengatakan bahwa mereka mengajarkan kendaraan ciptaannya untuk lebih berhati-hati ketika terdapat anak-anak di sekitarnya, sensor akan mendeteksi keberadaan anak-anak, baik di dekat maupun dalam sekitar area, software mereka dapat mengenalinya dan akan segera merespon dengan cara yang berbeda.

Baru-baru ini Google menggunakan momentum Halloween untuk mempelajari pola gerak dari anak-anak yang kadang tidak bisa diprediksi. Dan Google juga mengatakan bahwa software yang digunakan mampu mengenali anak-anak dengan berbagai macam rupa serta ukuruan.

Dan hasil akhirnya Google bertindak lebih berhati-hati terhadap anak-anak, karena tentu tidak ada yang bisa mengira kapan anak-anak akan berlari ke jalan setiap saat. Dengan kewaspadaan ekstra dan dikombinasikan dengan fakta bahwa sensor Google dapat melihat anak-anak yang bersembunyi di sekitar mobil yang diparkir, dan upaya mereka tentu menjadi hal yang sangat melegakan bagi kita, terutama bagi orang tua yang terkadang lengah dalam pengawasan terhadap anak-anaknya.

 

Gambar via gizmodo.com

Tags Google

About The Author

Nana 45
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel