Kandaskan Sriwijaya FC 2-0, Persib Bandung Juarai Piala Presiden 2015

18 Oct 2015 22:28 2365 Hits 2 Comments
Persib Bandung akhirnya keluar sebagai kampiun Piala Presiden 2015 usai taklukkan Sriwijaya FC

Persib Bandung akhirnya keluar sebagai kampiun di Piala Presiden 2015 usai mampu mengandaskan perlawanan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (18/10) malam WIB.

Pada laga ini Maung Bandung mampu menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, sehingga mereka mampu menggungguli Sriwijaya FC. Sementara itu Laskar Wong Kito yang bermain agresif di babak kedua, namun mereka gagal untuk mencetak gol dan harus puas menjadi runner-up.

Di babak pertama kedua tim tampak bermain hati-hati, dengan mengamati pergerakan dari masing-masing lawan. Namun Sriwijaya FC berhasil mendapatkan kesempatan serta sempat mengancam pertahanan dari Persib Bandung, namun tendangan yang dilepaskan oleh TA Mushafry yang mendapatkan umpan dari Titus Bonai masih melebar di gawang I Made Wirawan.

Mendapatkan kejuatan dari serangan Sriwijaya FC, Persib meningkatkan agresivitas mereka, dan akhirnya mereka mampu membuka skor lebih dulu melalui tendangan bebas yang dilepaskan oleh Ahmad Jufriyanto di menit ke-6.

Kandaskan Sriwijaya FC 2-0, Persib Bandung Juarai Piala Presiden 2015

Usai gol tersebut, Persib tampil lebih percaya diri. Secara bertubi-tubi mereka membombardir pertahanan Sriwijaya FC. Gencarnya serangan yang dilancarkan anak-anak besutan Djadjang Nurdjaman membuat Laskar Wong Kito merapatkan barisan.

Sedangkan serangan balik yang diterpakan oleh Sriwijaya FC masih belum bisa berjalan dengan baik. Namun usai water break, anak asuhan Benny Dolo tampil semakin agresif, dan memaksa Persib harus bekerja keras untuk mengamankan gawang mereka dari gelombang serangan yang dilancarkan.

Namun agresivitas dari Sriwijaya FC berhasil diredam, dan Persib justru menambahkan keunggulan mereka melalui gol yang dicetak oleh Makan konaet setelah menyambut bola liar hasil umpan dari Atep. Bola yang sempat membentur mistar tidak bisa dihentikan oleh Dian Agus.

Di babak kedua, pertarungan Persib dan Sriwijaya FC berlangsung sengit. Laskar Wong Kito yang tertinggal dua gol justru tampil ganas di babak kedua, mereka terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan Maung Bandung untuk mengejar ketertinggalan dua gol.

Gelombang serangan dari Sriwijaya FC membuat para pemain Persib harus merapatkan barisan, Tibo cs berhasil mengurung pertahanan lawan, namun usaha mereka masih belum maksimal, berbagai serangan dan peluang yang didapatkan tidak berhasil mengubah keadaan.

Kandaskan Sriwijaya FC 2-0, Persib Bandung Juarai Piala Presiden 2015

Tekanan yang dilancarkan oleh Sriwijaya FC berhasil diredam, dan perlahan Persib berhasil keluar dari tekanan dan mereka kembali membalikkan kedaan dengan menekan balik, mereka nyaris menambah keunggulan melalui tendangan dari Zulham Zamrun dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih bisa dimentahkan oleh Dian Agus dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pertarungan masih berjalan sengit meski pertandingan hanya menyisakan beberapa menit lagi. Persib yang merasa sudah mengantongi skor aman, membuat mereka hanya bertahan dan mengandalkan serangan balik, sementara itu pergerakan para pemain Sriwijaya FC masih menuai tembok tebal. Dan skor 2-0 menjadi akhir dari pertandingan babak final Piala Presiden 2015, Maung Bandung tampil sebagai kampuin di ajang ini.

 

Susunan Pemain

Persib: Made Wirawan; Supardi, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto,Tony Sucipto; Firman Utina (Dias 82'), Dedi Kusnandar (Agung 70'), Makan Konate; Atep (Taufiq 66'), Ilija Spasojevic, Zulham Zamrun.

Cadangan: Natshir Fadhil; Dias Angga, Agung Pribadi, Abdul Rahman, Taufiq, Yandi Sofyan, Jajang Sukmara.

 

Sriwijaya FC: Dian Agus; Syaiful Indra, Abdoulaye Maiga, Fachruddin Wahyu, Wildansyah; Asri Akbar (Fathul 63'), Syakir Sulaiman (Rizky Dwi 63'), Yu Hyun-koo; TA Mushafry (Yohanis 85'), Patrich Wanggai, Titus Bonai.

Cadangan: Yogi Triana; Fathul Rahman, Ichsan Kurniawan, Ngurah Nanak, Jecky Arisandi, Rizsky Dwi, Yohanis Nabar.

 

Tags Olahraga

About The Author

Nana 44
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel