Ini Dia Teknologi Tercanggih yang Baru Dipatenkan Google

16 Oct 2015 18:20 3624 Hits 0 Comments
Hanya dengan memasangnya di mata, pengguna bisa mendapatkan banyak manfaat dari teknologi terbaru Google ini.

Teknologi terus berkembang dan bentuknya pun semakin kecil, namun memiliki kemampuan luar biasa. Dan sekarang Google telah mengajukan paten dengan rencana membuat lensa kontak dengan tenaga surya. Perangkat ini ditujukan agar si pemakai bisa mengakses informasi tentang lingkungan sekitar dan berkomunikasi dengan perangkat mobile.

Teknologi ini adalah salah satu terobosan terbaru yang nantinya akan menjadi salah satu penanda tentang perkembangan teknologi yang terus melesat, salah satu tantangan terbesar dalam menciptakan teknologi ini adalah, bagaimana menciptakan teknologi yang sangat kecil namun tetap efisien.

Seperti dilansir dari ibtimes.co.uk, perangkat unik yang akan ditenagai surya ini telah dipatenkan pada tanggal 13 Oktober lalu, memiliki sebuah detektor cahaya yang akan menampung energi cahaya yang diterima dan menghasilkan tenaga dari hasil tersebut, tidak hanya sekedar memperjelas padangan, lensa ini akan membuat kita melihat dunia berbeda, lensa kontak ini juga bisa memantau gula darah bagi penderita diabetes.

Seperti yang telah disebutkan, Google ingin agar produk ini bisa membaut sang pemakai mamu mengakses informasi mengenai lingkungan sekitarnya, termasuk kehadiran allergen, materi berbahaya atau partikel atmesferik lain yang memiliki dampak buruk terhadap kesehatan. Tidak hanya itu, lensa kontak ini juga bisa disambungkan ke perangkat mobile dan mampu memberikan informasi data mengenai kondisi tubuh seperti temperature dan level alcohol di darah.

Seperti yang telah diketahui, Google sebelumnya telah mengumumkan bahwa lensa kontak untuk mengukur kadar glukosa bagi penderita diabetes, perangkat ini akan mengeluarkan tanda berupa lampu peringatan yang berkedip.

Ini Dia Teknologi  Tercanggih yang Dipatenkan Google

Google memang akhir-akhir ini kerap kali memunculkan ide-ide terkait untuk kesehatan, yang tentunya kesehatan lebih mahal dari apapun, dan itu tampaknya telah dideteksi oleh perusahaan raksasa internet ini, dan tampaknya mereka mulai melihat ini sebagai peluang yang sangat baik, tidak hanya untuk kepentingan finansial mereka saja, tetapi akan memberikan manfaat bagi semua orang.

Namun ide dari Google ini akan termasuk kemampuan untuk mendeteksi dari berbagai obyek yang berbeda, termasuk label harga. Namun, terobosan terbaru ini sangatlah jauh dari kata sempurna, dengan kata lain masih belum direalisasikan. Panel surya yang cukup kecil untuk dipasang di lensa kontak masih belum pernah diimplementasikan di dunia nyata.

Paten ini tentu saja akan membuat kita berimajinasi selayaknya superhero masa depan, salah satunya seperti Iron Man yang bisa membaca data serta informasi yang disajikan di depan mata saat kita berjalan. Teknologi yang dikembangkan Google ini memang belum menjelaskan bagaimana alat ini akan berfungsi, namun jelas berita ini membuat imajinasi kita berkembang menjadi liar. Dan akan menjadi hal menarik untuk memantau perkembangan dari teknologi ini.

 

About The Author

Nana 44
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel