1

Layanan "Call My Name"

4 Jul 2011 16:16 3469 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pada saat Paseban mengunjungi situs resmi Telkomsel, pada bagian "Latest News", Paseban menemukan satu berita menarik mengenai layanan baru yang dimiliki Telkomsel dan dirilis pada 19 Mei lalu. Layanan ini bernama ***Call My Name***.

Pada saat Paseban mengunjungi situs resmi Telkomsel, pada bagian "Latest News", Paseban menemukan satu berita menarik mengenai layanan baru yang dimiliki Telkomsel dan dirilis pada 19 Mei lalu. Layanan ini bernama Call My Name.

"Call My Name" adalah layanan yang memungkinkan pelanggan Telkomsel dan Flexi, memasukkan nama alias untuk melakukan panggilan atau mengirimkan SMS. "Call My Name" memanfaatkan direktori telepon berbasis jaringan, sehingga pelanggan tidak membutuhkan menu kontak atau buku telepon untuk melakukan panggilan maupun mengirimkan SMS. Layanan ini tersedia untuk semua tipe dan jenis ponsel.

Cara kerja layanan ini adalah pelanggan mendaftarkan nama alias pada layanan "Call My Name". Untuk melakukan registrasi, kirim SMS, ketik REG CMN , lalu kirim ke 9787. Selanjutnya nama pelanggan yang didaftarkan tersebut akan tersimpan di server direktori telepon layanan "Call My Name".

Selanjutnya hanya dengan mengetahui nama alias orang yang akan dihubungi, seluruh pelanggan prabayar maupun paskabayar Telkomsel dan Flexi dapat memanfaatkan layanan "Call My Name" untuk melakukan panggilan telepon dan mengirimkan SMS. Untuk menelepon, kirim SMS ke 9787 dengan format: . Untuk mengirimkan SMS, kirim SMS ke 9787 dengan format: .

Apabila Paseban perhatikan, konsep layanan "Call My Name" Telkomsel ini sedikit mengadaptasi dari konsep IM (Instant Messenger) yang sedang tren saat ini dalam hal nama alias. Contoh, untuk berkomunikasi menggunakan YM (Yahoo Messenger), pengguna cukup mengetahui username yang pengguna lain gunakan untuk dapat melakukan chat dalam bentuk teks atau voice. Dan banyak layanan IM lain seperti itu.

Layanan ini berfungsi untuk pengguna yang menyukai privasi lebih, seperti hanya menyebarkan nama alias untuk keperluan bisnis, promosi, dan sosialisasi. Sementara nomor telepon disimpan dan hanya dibagikan kepada keluarga dan teman-teman dekat. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel