1

Hasil GP Singapura: Vettel Unjuk Gigi, Hamilton Gigit Jari

21 Sep 2015 17:27 1352 Hits 0 Comments
Sebastian Vettel juarai GP Singapura

Ferrari dapatkan hasil gemilang di GP Singapura, dengan dua pembalapnya naik podium. Sebastian Vettel berhasil menjuarai balapan sementara Kimi Raikkonen selesai di peringkat tiga. Sementara pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo adalah satu-satunya ancaman bagi Ferrari di balapan ini, tetapi dia tidak bisa mengatasi perlawanan tim kuda jingkrak yang berada di depannya, finish di peringkat kedua adalah tempat terbaiknya musim ini.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga bagi Vettel bersama Ferrari musim ini, dan bagi Vettel pribadi ini untuk keempat kalinya menang di Singapura, satu-satunya balapan malam yang ada di kalender. Diantara dua pembalap Ferrari  dan Red Bull tersebut disusul oleh Valtteri Bottas yang membawa Williams finis kelima di belakang Rosber, diikuti oleh Daniil Kyvat. Sementara itu, Sergio Perez menjadi satu-satunya wakil Force India yang bisa menambah poin untuk timnya dengan selesai di peringkat ketujuh.

Hasil GP Singapura: Vettel Unjuk Gigi, Hamilton Gigit Jari

26 pembalap saling sikut di race kali ini, Nico Hulkenberg dan Felipe Massa terlibat dalam tabrakan hebat ketika Massa keluar dari pit dan mencoba untuk keluar ke tikungan pertama, sementara Hulkenberg tidak melihat kedatangannya, akibatnya tabrakan tidak bisa dihindari. Akibatnya dia harus mendapatkan penalti mundur tiga posisi start di Jepang nanti.

Sementara nasib sial didapatkan juara bertahan, Lewis Hamilton harus mundur dari balapan karena mendapatkan masalah pada mobilnya. Pembalap Marcedes tersebut kehilangan tenaga pada mobilnya di lap ke-23. Saat itu dia berada di posisi keempat, ini untuk pertama kalinya tak bisa menyelesaikan balapan sejak GP Belgia pada 2014 silam.

Hasil GP Singapura: Vettel Unjuk Gigi, Hamilton Gigit Jari

Rekan setim Hamilton yang juga menduduki peringkat kedua di klasemens ementara pembalap, Nico Rosberg hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan keempat. Hasil tersebut membuatnya memiliki selisih 41 poin dari Hamilton yang berada di puncak klasemen.

Beberapa mobil juga mengalami kesulitan sama seperti Hamilton, dengan Massa, Romain Grosjean dan kedua pembalap Toro Rosso Max Verstappen juga mengalami masalah namun dia berhasil memberikan poin untuk timnya dengan finis di peringkat delapan, tepat di depan rekannya, Carlos Sainz . Pembalap McLaren, Fernando Alonso juga mendapatkan masalah di tengah lomba, dan ia dipaksa untuk mengakhiri balapan. Tidak ingin mengambil resiko, McLaren juga memutuskan untuk menarik Jenson Button dari lomba.

 

Hasil Lengkap GP Singapura 2015

1. Sebastian Vettel (Ferrari) 22:01:22.118s

2. Daniel Ricciardo (Red Bull) 1.478

3. Kimi Raikkonen (Ferrari) 17.154

4. Nico Rosberg    (Mercedes) 24.720

5. Valtteri Bottas (Williams) 34.204

6. Daniil Kvyat    (Red Bull) 34.204

7. Sergio Perez    (Force India) 34.204

8. Max Verstappen (Toro Rosso) 51.450

9. Carlos Sainz Jr (Toro Rosso) 52.860

10. Felipe Nasr    (Sauber) 90.045

11. Marcus Ericsson (Sauber) 97.507

12. Pastor Maldonado (Lotus) 97.718

13. Romain Grosjean (Lotus) 2 LAPS

14. Alexander Rossi (Manor) 2 LAPS

15. Will Stevens (Manor) 2 LAPS

 

Tidak Finish

Jenson Button (McLaren)

Fernando Alonso (McLaren)

Lewis Hamilton (Mercedes)

Felipe Massa (Williams)

Nico Hulkenberg (Force India)

Tags

About The Author

Nana 45
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel