1

McLaren-Honda Takkan Halangi Keinginan Magnussen untuk Hengkang

13 Sep 2015 12:11 1530 Hits 0 Comments
McLaren-Honda Takkan Halangi Keinginan Magnussen untuk Hengkang

Tim Formula 1 (F1) McLaren mengkonfirmasi melalui direktur Eric Boullier bahwa pihaknya tidak akan menghalangi keinginan Kevin Magnussen jika musim depan ia menginginkan untuk menerima tawaran dari tim lain untuk gelaran race 2016.

Magnussen meraih podium di musim debutnya di F1 tahun lalu di Grand Prix Australia, ia diturunkan ke status cadangan untuk tahun 2015 menusul kembalinya Fernando Alonso ke dalam tim McLaren. Namun keinginan Boullier yang bermaksud menjaga Jenson Button tetap berada di tim untuk tahun 2016 tampaknya bisa membuat ia pindah tim.

Magnussen jelas masih ingin mengendari McLaren, namun niat tim untuk memperpanjang kontrak juara dunia 2009, Button mungkin bisa menggerus keinginan Magnussen untuk tetap bersama McLaren terlebih dengan adanya Alonso di dalam tim.

Direktur balap McLaren, Boullier sebelumnya menyatakan bahwa tim berniat memagari kedua juara dunia tersebut. Terutama untuk Button yang memiliki masa kerja lebih singkat daripada Alonso yang baru bergabung dengan McLaren di awal musim ini.

McLaren Takkan Halangi Keinginan Magnussen untuk Hengkang

Di awal musim ini Button hanya disodori kontrak semusim dengan opsi satu tahun tambahan. Tapi, tim pabrikan Inggris ini sedikit dilema mengingat mereka juga punya stok pembalap muda seperti Magnussen dan calon juara GP 2, Stoffel Vandoorne.

Sementara itu direktur McLaren, Boullier mengaskan bahwa pihaknya tidak akan menahan keinginan Magnuessen jika dia ingin mencari jalan lain untuk seri tahun depan.

“Jika kami dapat menawarkan kepadanya sesuatu di sini, ya jelas dia akan mendapatkan prioritas, tapi saya bukanlah satu-satunya orang yang akan memutuskan hal itu. Dia adalah pembalap McLaren, dan ia selalu mengatakan jika ingin balapan lagi untuk McLaren,” kata Boullier melalui autosport.

“Tapi jika dia memilih jalan berbeda, maka saya tidak akan pernah menghentikan dia untuk balapan di tempat lain. Tentu saja.” tambahnya.

Dengan beberapa kursi yang tersedia di tim lain, dan dengan waktu yang terus berjalan, pilhan Magnussen mungkin menjadi sedikit, meski saat ini dia dikatikan dengan pendatang baru di F1 yaitu tim Haas yang dinyatakan sebagai satu-satunya pendatang baru untuk perhelatan F1 2016.

 

Tags

About The Author

Nana 45
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel