Hattrick Naismith Bungkam The Blues

13 Sep 2015 02:58 1692 Hits 1 Comments
Naismith cetak hat-trick ke gawang Chelsea

Mimpi buruk Chelsea belum juga berakhir, usai takluk dari Crystal Palace di kandang, kini tim besutan Jose Mourinho harus kembali menelan kekalahan saat bertandang ke Goodison Park, markas Everton, Sabtu (12/9). Steven Naismith adalah pahlawan tuan rumah, sekaligus mimpi buruk bagi juara bertahan Premier League.

Nasimith memborong gol The Toffees dalam kemenangan 3-1 atas The Blues, sementara gol tim tamu dicetak oleh Nemanja Matic. Kekalahan tersebut juga menempatkan Chelsea di peringkat 16 dengan hanya mengemas empat poin dari lima laga yang dilakoni, sementara itu, torehan tiga angka Everton menempatkan mereka di posisi enam dengan raihan delapan poin.

Pada laga ini Chelsea tidak diperkuat kiper pertama mereka, Thibaut Courtois yang harus absen tiga bulan lantaran cedera lutut, sehingga Asmir Begovic datang untuk menggantikan perannya, sedangkan kapten John Terry kembali bermain usai mendapatkan hukuman, menempatkan Gary Cahill dalam bangku cadangan, sementara Kurt Zouma masih terus mendapatkan kepercayaan dari Mourinho. Willian turun ke bangku cadangan dengan John Obi Mikel masuk ke dalam starting line up.

Di babak pertama Everton dan Chelsea memulai laga dengan agresif, kedua tim langsung melancarkan serangan meski pertahanan masing-masing tim bekerja dengan sangat baik. Besic harus digantikan oleh Steven Naismith ketika laga berjalan sembilan menit karena cedera, namun pergantian tersebut ternyata adalah awal dari kedigdayaan The Toffees di laga ini.

Naismith yang baru masuk langsung memberikan keunggulan untuk Everton di menit ke-17 setelah memaksimalkan umpan matang dari Galloway. Tidak membutuhkan waktu lama, pemain internasional Skotlandia tersebut berhasil menggandakan keunggulan timnya lima menit kemudian dengan tembakan jarak jauh.

The Blues jelas dalam tekanan usai tertinggal dua gol, kerja keras lini depan yang dimotori oleh Diego Costa dan pemain baru yang didatangkan dari Barcelona, Pedro Rodriguez belum menuai hasil maksimal. Namun kebuntuan tim tamu terpecahkan melalui aksi Matic yang berhasil membobol gawang tuan rumah dari jarak 30 meter. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Chelsea masih berusaha untuk mencetak gol tambahan, tapi perjuangan anak didik Mourinho belum juga membuahkan hasil, mantan manajer Real Madrid tersebut akhirnya memutuskan menggantikan Obi Mikel dengan penyerang muda, Kennedy yang diharapkan mampu mempertajam lini depan timnya.

Namun perubahan komposisi skuat Chelsea yang dilakukan Mourinho belum juga membuahkan hasil, tuan rumah jusru mendapatkan kesempatan untuk menggandakan keunggulan melalui Romelu Lukaku setelah melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, namun Begovic yang menggantikan Courtois bisa mengatisipasi bola tersebut.

Tak hilang akal, Mourinho mencoba menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Radamel Falcao menggantikan Pedro, namun striker buangan Manchester United tersebut juga belum mampu menembus rapatnya pertahanan Merseyside biru yang tampak rapih menjaga setiap jengkal pertahanannya, pergantian Cesc Fabregas dan Willian juga belum membuahkan hasil.

Setelah melakukan beberapa perubahan Chelsea memang tampak mendominasi dengan mengurung pertahanan The Toffees, tapi mereka justru kembali kecolongan di menit ke-82, Naismith benar-benar tampil gemilang dengan mencetak gol ketiganya pada laga ini, setelah menerima umpan cantik dari Ross Barkley.

Tak ada banyak yang bisa dilakukan Chelsea, tuan rumah tampak menjaga kemenangan dengan mengatur tempo permainan, sementara itu Costa yang tampak frustasi justru mendapatkan kartu kuning menjelang laga berakhir, dan akhir dari laga ini bisa diakhiri dengan manis oleh tuan rumah, dengan mengirim sang juara bertahan pulang dengan tangan hampa.

 

Line up

Everton (4-3-1-2): Howard; Coleman, Stones, Jagielka, Galloway; McCarty, Barry, Besic; Barkley; Kone, Lukaku

Cadangan: Robles, Mirallas, Lennon, Naismith, Deulofeu, Osman, Funes Mori

 

Chelsea (4-2-3-1): Begovic; Azpicueta, Terry, Zouma, Ivanovic; Matic, Mikel; Hazard, Fabregas, Pedro; Costa

Cadangan: Falcao, Kenedy, Remy, Willian, Cahill, Blackman, Loftus-Cheek

Tags Olahraga

About The Author

Nana 45
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel