Raikkonen Tegaskan Usia Tak Buatnya Lambat

12 Sep 2015 21:11 992 Hits 0 Comments
Raikkonen tegaskan dirinya tak melambat (Sutton Images)

Pembalap Formula 1 asal Finlandia, Kimi Raikkonen mengatakan bahwa dirinya masih cepat ketika dia memenangkan race dua tahun lalu, namun saat ini keadaan sudah berubah, usianya sudah tidak muda lagi, namun Juara Dunia pada tahun 2007 tersebut menegaskan bahwa usia bukanlah sebuah alasan ketika tak bisa menuai hasil maksimal.

Raikkonen terakhir memenangkan race di Australian Grand Prix 2013 bersama Lotus, tapi sejak kembali ke Ferarri tahun lalu, dia masih berjuang keras untuk menuai hasil maksimal. Namun, pembalap 35 tahun tersebut tidak berpikir bahwa usia bukanlah sebuah hal yang mempengaruhi hasil race.

“Apakah itu membuat saya berubah? Saya tidak berpikir itu mengubah gaya mengemudi saya, sama sekali. Dengan usia, Anda mendapatkan beberapa pengalaman, tapi apakah itu menjadi berpengaruh besar di F1? Saya tidak tahu. Saya tidak merasa bahwa itu berpengaruh terhadap bagaimana saya balapan.” ujarnya seperti dilansir ESPN.

Raikkonen mencetak rekor baru sebagai pembalap tersukses yang melakukan comeback setelah mengundurkan diri dari Formula 1 dengan menduduki peringkat ketiga di klasemen akhir tahun 2012 juga berharap bahwa situasi ini akan segera membaik.

“Semua hal berjalan dan semua hal juga terus berubah, tapi saya tidak melihat perbedaan bagaimana cara saya balapan, sekarang dan lima tahun lalu. Olahraga ini telah berubah melebihi diri saya sendiri.”

Pembalap Ferrari ini tidak berpikir bahwa pengalaman di F1 berpengaruh besar terhadap hasil yang didapatkannya, berbeda dengan pengalaman di bidang lain, seperti reli yang dinilai bahwa pengalaman akan sangat membantu dalam mencapai keberhasilan, di mana dia juga menjajal kemampuannya di olahraga ini.

“Ketika saya datang (kembali) ke F1 mungkin itu akan membuat perbedaan hari ini. F1 telah banyak berubah karena tidak ada banyak pengujian, tetapi ada banyak hal yang bisa digunakan untuk membuat diri Anda siap.

“Cara termudah untuk membandingkan adalah jika saya membandingkan ini dengan reli, karena pengalaman di F1 tidak benar-benar membuat banyak perbedaan, tetapi dalam hal lain itu akan membantu banyak dan bisa membuat Anda lebih cepat,” tambahnya.

 

About The Author

Nana 42
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel