Jelang Grand Prix Singapura Pembalap Red Bull-Renault Ini Merasa Optimistis

12 Sep 2015 17:19 1039 Hits 0 Comments
Daniil Kvyat Pembalap Red Bull-Renaut

Jelang Grand Prix Singapura yang akan digelar pada Minggu (20/9), pembalap Red Bull-Renaut, Daniil Kvyat menyatakan bahwa dirinya akan lebih siap untuk race di Grand Prix Singapura yang disebutnya menjadi salah satu race paling menantang di Formula 1, hal itu ia ucapkan setelah pengalaman debut melelelahkan di Singapura tahun lalu.

Pembalap asal Rusia tersebut mendapatkan pengalaman melelahkan di Grand Prix F1 Singapura tahun 2014 silam saat ia menjadi driver untuk Torro Rosso setelah tidak cukup mendapat cairan dan hal tersebut membuatnya menderita karena suhu panas yang ekstrim.

Para pembalap rata-rata akan kehilangan berat badannya hingga tiga kilogram selama race di sirkuit dan Kvyat mengatakan bahwa penampilannya kala itu terhampat karena tubuhnya kurang mendapatkan cairan yang dibutuhkan.

“Ini jelas salah satu race yang paling menantang dari kejuaraan. (Sirkuit) Ini terpanjang, salah satu yang terpanas serta salah satu race yang paling menuntut kekuatan fisik pembalap.” ujar Kvyat seperti dilansir crash.

“Setelah mengatakan bahwa saya menukai trek seperti ini, karena meskipun ini adalah sirkuit jalan, itu cukup sedikit lebih cepat dari Monaco, karakternya cenderung memiliki atmosfer yang lebih tinggi daripada rata-rata.” tambahnya.

“Tahun lalu itu sangat sulit karena botol air saya tidak bekerja dengan benar, jadi itu adalah balapan yang sangat sulit. Tapi tahun ini saya pikir, saya jauh lebih siap dari sudut panjang fisik, sehingaa itu akan menjadi hal yang baik. Sebagai contoh, Malaysia tahun ini jauh lebih nyaman daripada tahun lalu dan itu sama, jadi saya pikir, saya akan baik-baik saja.” tegasnya menambahkan.

Meskipun saat ini masalah sedang berlangsung antara Red Bull dan unit daya pasok Renault, sirkuit jalanan Singapura diharapkan sesuai dengan RB11 dengan tim meraih podium ganda pada tahun 2014.

Kyvat juga dalam performa yang sangat baik setelah membukukan empat poin berturut-turut, dengan menyoroti hasil di Grand Prix Hongaria, dan pembalap berusia 21 tahun tersebut telah membuat terobosan yang mengesankan dalam kejuaraan ini.

Saat ini Kyvat menduduki peringkat ketujuh dalam tabel klasemen sementara dan saat ini dia masih berusaha mendobrak dominasi dari driver Marcedes, Ferrari dan Williams yang masih mendominasi.

 

About The Author

Nana 42
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel