1

Pengguna Android Konsumsi Data Terbanyak

30 Jun 2011 15:23 4076 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perusahaan riset Nielsen menyatakan penggunaan layanan data pada setiap pengguna ponsel pintar meningkat hingga 89 persen dibandingkan satu tahun yang lalu. Dan pengguna *smartphone* Android merupakan pengguna yang mengkonsumsi data terbanyak dibandingkan konsumsi pengguna *smartphone* lainnya.

Perusahaan riset Nielsen menyatakan penggunaan layanan data pada setiap pengguna ponsel pintar meningkat hingga 89 persen dibandingkan satu tahun yang lalu. Dan pengguna smartphone Android merupakan pengguna yang mengkonsumsi data terbanyak dibandingkan konsumsi pengguna smartphone lainnya.

Analisis itu ditinjau dari daftar tagihan bulanan para pengguna Android yang mengunduh data mencapai 582 MB, sementara konsumsi rata-rata pengguna iPhone hanya berkisar 492 MB, yang menempati rating kedua. Windows Phone 7 juga masuk diperingkat ketiga dengan konsumsi data sebanyak 317 MB lebih besar dua kali lipat dari kuartal keempat pada tahun 2010.

Namun, peningkatan penggunaan layanan data ini berbanding terbalik dengan harga yang harus dibayar pengguna. Nielsen menyatakan, pengguna kini hanya perlu menyisihkan 0,08 dollar untuk satu megabyte data, sedangkan setahun lalu kapasitas data sebesar itu seharga 0,14 dollar. Dalam laporannya Nielsen juga mengungkapkan bahwa jumlah data yang digunakan per bulan meningkat menjadi 435 megabyte pada kuartal pertama tahun ini. Sementara penggunaan layanan data pada periode yang sama tahun lalu baru mencapai 230 megabyte. LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel