1

ASUS Hadirkan PadFone 2, My Phone, My Pad, My Camera

10 Oct 2013 17:00 3378 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

ASUS, pemimpin global di era digital, mengumkan kehadiran PadFone 2, sebuah perangkat yang dibuat berdasarkan PadFone generasi pertama yang sukses mengombinasikan smartphone Android serta tablet untuk menghadirkan fleksibilitas mobile yang luar biasa. Kini, PadFone 2 hadir dengan smartphone quad-core yang memiliki spesifikasi lebih tinggi serta tablet yang disempurnakan.

ASUS, pemimpin global di era digital, mengumkan kehadiran Asus PadFone 2, sebuah perangkat yang dibuat berdasarkan PadFone generasi pertama yang sukses mengombinasikan smartphone Android serta tablet untuk menghadirkan fleksibilitas mobile yang luar biasa. Kini, Asus PadFone 2 hadir dengan smartphone quad-core yang memiliki spesifikasi lebih tinggi serta tablet yang disempurnakan.

“Upaya ASUS dalam menghadirkan inovasi lewat apa yang disebut dengan Design Thinking telah mendorong kami untuk menciptakan PadFone 2. Selain cantik, perangkat ini lebih cepat, transisi lebih lancar, dan yang paling penting, ia lebih intuitif,” kata Rex Lee, Regional Director ASUS South East Asia.

PadFone 2 merupakan smartphone Android 4,7 inci berspesifikasi tertinggi, berpasangan dengan PadFone 2 Station yang unik, untuk menjadi sebuah tablet 10,1 inci yang ringan namun lengkap. Aplikasi-aplikasi Android dioptimalkan dengan peralihan lancar secara on-the-fly baik untuk mendukung modus tablet ataupun smartphone, dengan transisi yang instan antara layar smartphone ataupun tablet.

My Phone

PadFone 2 juga telah dimodifikasi sedemikian rupa agar layarnya bisa ditingkatkan menjadi 4,7 inci, namun di saat yang sama ketebalannya mampu dikurangi hingga hanya 9 milimeter dan bobotnya 135 gram saja.

Dari sisi baterai, masa aktifnya juga luar biasa. Kapasitas baterai milik PadFone 2 yakni 2140mAh mampu menyediakan daya untuk talk-time di jaringan 3G hingga 16 jam dan browsing web via WiFi selama 13 jam. Jika masih kurang, baterai pada PadFone 2 Station yang sebesar 5000mAh akan menambahkan durasi talk-time dalam jaringan 3G hingga 48 jam. Baterai pada PadFone 2 Station juga cukup untuk mengisi ulang PadFone 2 yang dipasang di sana hingga 3 kali.

Prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 berkecepatan 1,5GHz dengan RAM sebesar 2GB dihadirkan untuk memastikan performa tinggi, baik saat bekerja dalam modus smartphone ataupun tablet. Display berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 1280x720 juga menggunakan lapisan anti gores Corning Fit Glass serta layar Super IPS+ untuk gambar detail, warna yang akurat dan sudut pandang yang luas. Layar juga memiliki tingkat kecerahan 550 nits untuk tampilan outdoor yang memukau.

My Pad

Filosofi Design Thinking yang diadopsi ASUS telah berhasil mereduksi bobot dan ketebalan station pada PadFone 2 secara signifikan. Dengan bobot hanya 649 gram, kombinasi berat antara PadFone 2 dan PadFone 2 Station kini lebih ringan dibandingkan dengan sebagian besar tablet yang ada di pasaran. Mekanisme transformasinya juga telah didesain ulang hingga hanya membutuhkan satu langkah penggeseran saja untuk dapat digunakan.

My Camera

Kamera 13 megapixel yang ada pada PadFone 2 mampu menangkap gambar dengan sangat detail tanpa jeda pada shutter. Modus burst kamera ini mampu menangkap 100 gambar sekaligus dengan kecepatan yang tinggi, yakni 6 gambar per detik. Kamera juga mampu merekam video Full HD 1080p dengan 30fps atau video HD 720p pada kecepatan 60fps. Performa kamera pada kondisi cahaya redup juga telah ditingkatkan dengan penggunaan aperture f/2.4 dan image signal processor khusus.

Anda pun bisa melihat specs lengkapnya di Paseban Handset Specification di sini. [Release]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel