Bukti Nyata Komitmen Tanggungjawab Sosial Perusahaan - INDOSAT RAIH INDONESIA CELLULAR AWARD 2011

13 Jun 2011 16:50 2995 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Komitmen Indosat dalam melaksanakan berbagai program tanggung jawab sosial yang diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, kembali mendapatkan apresiasi. Indosat kembali meraih penghargaan Indonesia Cellular Award 2011 untuk kategori The Best Corporate Social Responsibilities (CSR) Program setelah sebelumnya di tahun 2010, Indosat berhasil meraih penghargaan yang sama.

Jakarta, 13 Juni 2011 - Komitmen Indosat dalam melaksanakan berbagai program tanggung jawab sosial yang diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, kembali mendapatkan apresiasi. Indosat kembali meraih penghargaan Indonesia Cellular Award 2011 untuk kategori The Best Corporate Social Responsibilities (CSR) Program setelah sebelumnya di tahun 2010, Indosat berhasil meraih penghargaan yang sama. Berlangsung di Jakarta Convention Center bersamaan dengan event Indonesia Cellular Show (ICS) 2011, penghargaan yang diselenggarakan oleh Tabloid Sinyal dan Dyandra Promosindo ini diberikan kepada para pelaku industri telekomunikasi yang telah memberikan kontribusi nyata dalam perkembangan dunia telekomunikasi di Indonesia.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi pelanggan dan juga masyarakat. Program CSR yang kami lakukan tidak terbatas hanya pada pengembangan dan peningkatan kualitas masyarakat pada umumnya, namun juga menyangkut tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance). Kepedulian terhadap pelanggan, pengembangan Sumber Daya Manusia, mengembangkan green environment serta memberikan dukungan dalam pengembangan komunitas dan lingkungan sosial. Kami berharap kepedulian kami untuk turut berpartisipasi dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat dapat memberikan manfaat untuk masyarakat luas,"demikian disampaikan Noor S.D.K. Devi, Chief Corporate Services Officer Indosat usai menerima penghargaan ICA 2011 di Jakarta.

Di bawah payung program "Satukan Cinta Negeri", Indosat mengembangkan berbagai kegiatan yang melibatkan peran serta masyarakat baik di bidang Pendidikan (Indonesia Belajar), Kesehatan (Indonesia Sehat), Lingkungan (Indonesia Hijau) maupun kepedulian terhadap sesama (Berbagi Bersama Indosat & Indosat peduli).

Indonesia Belajar
Merupakan program CSR yang berfokus pada pendidikan. Indonesia Belajar hadir dengan beberapa kegiatan antara lain Indosat Science and Multimedia School (ISMS) yaitu program bantuan perangkat multimedia untuk sekolah, Indosat Wireless Innovation Application Contest (IWIC) yang merupakan ajang kompetisi dan apresiasi terhadap berbagai karya inovasi wireless generasi muda, Sekolah Dasar Unggulan (SDU) untuk Naggroe Aceh Darussalam serta Peningkatan Kompetensi Guru IPA dalam Pengelolaan dan Pemanfaatan Laboratorium Serta Peningkatan Kecerdasan Matematika.

Indonesia Sehat
Program Indonesia Sehat adalah program Indosat yang berfokus pada kesehatan, khususnya Ibu hamil, anak-anak serta masyarakat yang berada di sekitar lingkungan operasional Indosat. Program Indonesia Sehat hadir melalui kegiatan Mobil Klinik yang memberikan pelayanan kesehatan gratis sejak 2007 dengan 16 armada mobil yang tersebar di 8 regional operasional. Konsistensi Program Mobil Klinik Indosat dalam melayani dan memberikan pelayanan kesehatan juga telah berhasil meraih penghargaan MetroTV Millenium Development Goals (MDG's Award) selama 3 tahun berturut-turut dari tahun 2008 hingga 2010.

Indonesia Hijau
Merupakan salah satu bentuk kepedulian Indosat untuk menciptakan pelestarian lingkungan yang lebih baik bagi generasi masa depan. Adapun program yang dilakukan antara lain melalui implementasi BTS Energi Alternatif menggunakan biji jarak untuk bahan bakar BTS Indosat yang bekerjasama dengan para petani tanaman Jarak. Selain itu, mulai tahun 2008 Indosat meluncurkan program sejuta pohon, mendukung kegiatan penghijauan yang juga bekerjasama dengan instansi kompeten dalam pelestarian lingkungan. Dalam menggalakkan budaya dan perilaku sadar lingkungan di kalangan karyawan internal, Indosat melaksanakan 8 aksi internal Pro-lingkungan

Berbagi Bersama Indosat
Merupakan program CSR Indosat dalam mengajak para pelanggan untuk turut menyumbangkan donasi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, baik melalui SMS, melalui percakapan telepon serta layanan Indosat lainnya.

Indosat Peduli
Merupakan program Indosat dalam memberikan bantuan tanggap darurat bagi korban bencana dan juga kegiatan pembinaan komunitas di daerah yang rawan bencana.

Aktifitas kegiatan Tanggungjawab Sosial Perusahaan Indosat juga dapat dilihat di http://www.indosat.com/corporate_responsibility

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel