Tips & Trik Untuk Mempercepat Browsing Mozilla

1 Jul 2012 08:00 4032 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Para pengguna internet di seluruh dunia tidak ada yang tidak mengenal Mozilla Firefox, ya salah satu web browser terlaris dan paling banyak digunakan oleh para pengguna internet di seluruh dunia ini menyimpan banyak potensi yang belum terungkap di dalamnya.

Para pengguna internet di seluruh dunia tidak ada yang tidak mengenal Mozilla Firefox, ya salah satu web browser terlaris dan paling banyak digunakan oleh para pengguna internet di seluruh dunia ini menyimpan banyak potensi yang belum terungkap di dalamnya. Salah satunya adalah mempercepat browsing Mozilla atau membuat koneksi yang digunakan oleh web browser ini menjadi maksimal.

Ada beberapa cara untuk mempercepat browsing Mozilla. Pengaturan pada browser Mozilla ini adalah pengaturan yang sedikit memaksa browser untuk bekerja lebih maksimal dan keluar dari pengaturan standar yang ada pada browser.

Untuk Anda yang ingin mengetahui bagaimana merubah browser Mozilla Firefox Anda agar memiliki kinerja yang cepat dibandingkan semula, Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya pada tulisan Plimbi kali ini. Plimbi akan memberikan sedikit tips bagaimana membuat koneksi agar Mozilla Anda berjalan dengan sangat lancar dan cepat dibandingkan dengan sebelumnya. Yang Anda perlu lakukan hanyalah mengubah beberapa pengaturan pada settingan browser Anda. Untuk lebih jelasnya Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Aktifkan browser Firefox Anda dan ketikkan perintah about:config di bagian address bar dari Mozilla Anda.

  • Setelah itu Anda akan dibawa ke halaman konfigurasi Firefox. Jika muncul sebuah peringatan untuk hati-hati mengubah pengaturan pada halaman tersebut, maka abaikan peringatan tersebut dan Anda hanya tinggal klik OK atau Yes.

  • Pada filter search bar di halaman konfigurasi, ketikkan network.http.pipelining. Pastikan value pada pengaturan ini sudah Anda set dengan nilai true. Jika value masih berada pada posisi false, klik ganda untuk menjadikannya true.

  • Kembali kepada filter search bar, ketikkan network.http.pipelining.maxrequests. Klik ganda pada opsi ini dan rubah nilainya (value) menjadi angka 8.

  • Kembali ke filter search bar, ketikkan network.http.proxy.pipelining, klik ganda untuk merubah valuenya menjadi true.

  • Kembali ke filter search bar, ketikkan network.dns.disableIPv6. Klik ganda untuk merubah nilainya menjadi true.

  • Klik kanan di halaman konfigurasi tersebut disembarang tempat, pilih new> boolean. Ketikkan content.interrupt.parsing pada pop-up windows yang muncul kemudian klik OK. Ketika prompt untuk pilihan muncul, pilih true.

  • Kembali klik kanan pada halaman konfigurasi Mozilla Anda, pilih new> integer. Ketikkan content.max.tokenizing.time. Pada prompt value yang muncul masukkan nilai 2250000.

  • Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new> integer. Ketikkan content.notify.interval. Masukkan nilai 750000 pada prompt value yang muncul.

  • Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new> boolean. Ketikkan content.notify.ontimer. Pilih true untuk isian prompt value yang muncul.

  • Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new> integer. Ketikkan content.notify.backoffcount. Pada prompt value yang muncul isikan value 5.

  • Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new> integer. Ketikkan content.switch.threshold. Isikan nilai 750000 pada prompt integer value yang muncul.

  • Terakhir, kembali klik kanan pada halaman konfigurasi, pilih new> integer. Ketikkan nglayout.initialpaint.delay. Isikan nilai 0 pada prompt isian nilai yang muncul.

  • Setelah Anda melakukan semua langkah tersebut di atas, maka Anda tinggal melakukan restart pada Mozilla firefox Anda dan jalankan lagi browser Anda.

Setelah Anda melakukan restart, maka Anda bisa mencoba kembali koneksi pada browser Anda tersebut, dan adakah perubahan performa dari browser Anda dibandingkan dengan semula? Sebagian pengaturan yang Anda lakukan di sini adalah menonaktifkan penggunaan IPv6 yang mana saat ini website sudah tidak menggunakan pengaturan IPv6 ini. Namun ada beberapa efek yang ditimbulkan dalam memaksa browser Anda untuk bekerja lebih cepat, yakni semua bandwith yang Anda miliki akan Anda serap secara maksimal oleh browser ini apalagi jika Anda sedang menggunakan koneksi internet untuk digunakan bersama-sama seperti pada WiFi atau pada penyedia jasa internet lainnya dan juga akan membuat overload website yang sedang Anda kunjungi. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel