Cara Memasang Widget Translate Terbaik Untuk Blog dan Website

25 Jun 2012 20:00 5552 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi Anda yang baru atau masih belajar menggunakan blog maupun website mungkin artikel ini akan membantu Anda. Sebenarnya apa fungsi atau kegunaan memasang widget translate pada web atau blog milik mereka?

Bagi Anda yang baru atau masih belajar menggunakan blog maupun website mungkin artikel ini akan membantu Anda.

Sebenarnya apa fungsi atau kegunaan memasang [**widget translate**](http://www.plimbi.com/article/9674/widget-translate-blog-dan-website-cara-memasang "Pilihan Widget Translate Terbaik Untuk Blog dan Website") pada web atau blog milik mereka? Perlu Anda ketahui bahwa [pengguna internet](http://www.plimbi.com/article/5011/epaper "Mengenal Teknologi ePaper Pilihan Multiguna bagi Pengguna Internet") tidak hanya dari Indonesia saja, tetapi banyak juga yang berasal dari luar negeri, jika Anda memasang widget translate tentunya akan sangat memudahkan dan juga membantu para pengunjung dari luar negeri untuk membaca isi dari artikel maupun konten yang ada pada web atau blog Anda.

Maka dari itu [Paseban](http://www.plimbi.com "Paseban Berita dan Informasi Teknologi") akan memberikan Anda trik cara memasang widget translate yang sudah diakui keakuratannya serta kehandalannya yaitu Google Translate dan juga Microsoft Translator. Tips ini juga berguna untuk meningkatkan jumlah pengunjung web atau blog milik Anda yang berasal dari luar negeri.

**Google Translate** Siapa yang tidak mengenal [aplikasi layanan Google Translate](http://www.plimbi.com/review/2009/google-translate-kini-bisa-juga-di-android-anda "'Google Translate Kini Bisa Juga di Android Anda") ini, biasanya kita sering menggunakannya untuk meterjemahkan dari bahasa asing ke bahasa yang ingin kita gunakan.

Dengan meamasang widget ini berarti akan memudahkan pengunjung blog atau website Anda tanpa harus membuka situs resmi Google Translate.

ari namanya saja pasti Anda sudah mengetahui bahwa aplikasi ini adalah milik perusahaan Google, Inc. dan aplikasi ini banyak digunakan oleh para blogger dan bisa disebut sebagai widget translator terbaik.

Untuk menampilkan translate di atas halaman website atau blog, silahkan Anda masukan script atau kode HTML berikut ini:  

"Pilihan Widget Translate Terbaik Untuk Blog dan Website" Atau jika Anda ingin menggunakan widget translator dalam bentuk pilihan menu bahasa (list menu), Anda bisa mempergunakan script berikut ini.

"Pilihan Widget Translate Terbaik Untuk Blog dan Website") Untuk pengguna blog silahkan tambahkan widget Html/Javascript pada blog Anda lalu Copy kode di atas.

Bagi pengguna web silahkan copy kode diatas pada template atau pada posisi yang Anda inginkan lalu simpan dan coba lihat hasilnya.

Microsoft Translator Perbedaan yang mencolok antara Google Translate dan Microsoft Translator adalah pada tampilannya. Tampilan Microsoft Translator lebih futuristik dan juga bisa merubah warna-warna widgetnya dibandingkan dengan Google Translate. Berikut ini adalah cara memasang Micrsoft Translator pada website dan blog.

  1. . Pertama buka halaman Microsoft Translator di sini.
  2. . Lalu masukkan url situs atau blog milik Anda.
  3. . Pilih bahasa yang dipergunakan pada website atau blog Anda.
  4. . Pada pilihan "Translation setting" pilih apakah Microsoft Translator akan secara manual memberikan pemberitahuan (Notify) atau otomatis (Automatic).
  5. . Pilih warna yang sesuai dengan tema atau template blog/website yang digunakan agar lebih terlihat serasi.
  6. . Centang tanda I agree to the Microsoft Translator Terms of Use di bagian bawah situs tersebut.
  7. . Lalu Klik tombol Generate Code 
  8. . Silahkan copy script kode tersebut ke halaman blog atau website milik Anda. Berikut ini adalah contoh kode tersebut .

pastikan akhir kode tersebut adalah [removed]berikut ini adalah contoh kode hasil generate codenya: "Pilihan Widget Translate Terbaik Untuk Blog dan Website") [AG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel