Tujuh Tips Internet Explorer 9 yang Sangat Membantu

22 Jun 2012 08:00 4150 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Jika kita berbicara tentang web browser pasti semua tertuju pada Google Chrome dan Mozilla Firefox, sehingga mudah untuk merasa sedikit ditinggalkan bagi Anda yang tetap setia menggunakan Internet Explorer. **Internet Explorer 9** merupakan seri terbaru sebagai penerus dari seri Internet Explorer yang lalu yang dimana banyak fitur terbaru yang ...

Jika kita berbicara tentang web browser pasti semua tertuju pada Google Chrome dan Mozilla Firefox, sehingga mudah untuk merasa sedikit ditinggalkan bagi Anda yang tetap setia menggunakan Internet Explorer. Internet Explorer 9 merupakan seri terbaru sebagai penerus dari seri Internet Explorer yang lalu yang dimana banyak fitur terbaru yang ditanamkan pada web browser ini. Jika Anda salah satu pengguna Internet Explorer 9, berikut akan Plimbi berikan sedikit tips yang sangat membantu dalam menggunakan IE.

Beberapa fitur dari IE merupakan fitur terbaik di kelasnya. Seperti contoh, situs IE yang Anda buka dapat disematkan secara baik pada taskbar pada Windows 7, yang dimana hal ini menawarkan cara pintas yang berbeda dibandingkan dengan web browser yang lain. Untuk mengetahui lebih detail tentang tips apa saja yang bisa Anda gunakan pada saat menggunakan IE, Anda bisa mengikuti ulasan Plimbi di bawah ini.

Pin Website ke Taskbar Anda

Seperti yang telah disinggung di atas tadi, Anda bisa melakukan pin website ke taskbar Windows 7 Anda, untuk melakukannya Anda hanya tinggal drag and drop website tersebut ke taskbar Anda dan otomatis ikon dari website tersebut akan terpasang pada taskbar Anda. Beberapa website mengudung beberapa konten spesial. Seperti contoh ketika Anda menggunakan Hotmail, Anda akan melihat jumlah pesan yang belum Anda baca pada Inbox Anda, dan Anda juga memungkinkan untuk melihat konten yang berada pada Hotmail Anda menggunakan fungsi jump list dengan cara hanya klik kanan pada taskbar Anda.

Mengurangi Add-ons untuk Performa Kecepatan

Jika Anda menambahkan beberapa add-ons pada IE Anda, IE Anda akan mengambil waktu yang lama pada saat dijalankan untuk pertama kalinya. Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa memotong penggunaan add-ons dengan cara membuka Manage Add-ons, untuk membukanya Anda tinggal klik ikon gear pada IE toolbar dan pilih Manage Add-ons.

Mengaktifkan Akselerator

IE menyertakan akselerator web untuk mengirim email melalui Hotmail, pemetaan alamat dengan menggunakan Bing dan menerjemahkan bahasa asing menggunakan Bing Translate. Mungkin akselerator ini masih keadaan non aktif pada IE Anda, untuk mengaktifkannya, Anda bisa pergi ke Accelerators pane pada jendela Manage Add-ons. Untuk menggunakan Akselerator, pilih beberapa teks pada halaman suatu website dan klik kanan atau klik ikon akselerator jika muncul, Anda akan secara instan mendapatkan hasil dari halaman website tersebut. Seperti contoh, Anda bisa melihat alamat atau menerjemahkan beberapa teks tanpa harus menunggu halaman tersebut loading secara keseluruhan. Untuk mendapatkan akselerator yang lainnya, klik Find More Accelerators link pada jendela Manage Add-ons atau mengunjungi IE add-ons gallery di sini.

Kunci Search Provider Pilihan Anda

Beberapa program Windows Anda terkadang mengubah mesin pencari default Anda ketika Anda baru saja menginstal sebuah program atau memang telah diubah tanpa sepengetahuan Anda. Untuk menghindari hal ini Anda bisa mengunci search provider pilihan Anda. Untuk melakukannya, Anda tinggal pergi ke Manage Add-ons, pilih Search Providers pada sidebar, dan aktifkan pilihan Prevent programs from suggesting changes to my default search provider.

Membuka Kembali Tab yang Telah Anda Tutup

Internet Explorer terbaru ini memiliki kemampuan untuk membuka tan Anda yang telah tertutup. Untuk melakukannya Anda hanya tinggal klik kanan pada tab IE dan Anda bisa memilih pilihan reopen closed tab pada list yang muncul.

InPrivate Browsing

Salah satu fitur yang diunggulkan pada Internet Explorer 9 ini adalah kemampuannya untuk beralih ke mode InPrivate Browsing. Pada mode ini IE 9 tidak akan menyimpan history dari halaman web yang telah Anda sambangi baik itu juga termasuk cookies atau data internet lainnya. Hal ini berguna jika Anda tidak ingin para pengguna lain ingin mengetahui halaman apa saja yang telah Anda buka sebelumnya.

Website Suggestions

IE dapat memberikan Anda website pilihan yang bisa Anda kunjungi dan mungkin Anda tertarik untuk mengunjunginya. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda bisa pergi ke ikon gear yang terdapat pada bagian kanan atas taskbar pada IE lalu pergi ke File dan pilih Suggested sites. Anda juga memungkinkan untuk mengaktifkan favorite bar Anda. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel