Eyejuster - Kacamata Minus & Plus Canggih yang Dapat Dikustomisasi

14 Jun 2012 17:00 9980 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebelum datangnya Eyejuster, sudah ada produk kacamata minus keren yang dapat Anda gunakan seumur hidup yaitu Adlens. Sayangnya, harganya masih relatif mahal untuk didapatkan oleh kebanyakan orang, meskipun mereka sangat membutuhkannya sekalipun. Seseorang yang sekarang ini sudah menggunakan kacamata maupun contact lenses, kemungkinan besar akan ...

Seseorang yang sekarang ini sudah menggunakan kacamata maupun contact lenses, kemungkinan besar akan sering melakukan konsultasi dengan seorang optometris untuk menentukan keputusan mereka. Di Negara berkembang, banyak orang tidak memiliki kemampuan untuk pergi ke seorang yang profesional di bidang ini. Syukurlah sekarang ada alternatif baru, salah satunya adalah kacamata yang dapat Anda sesuaikan sendiri plus minusnya dari Eyejusters.

Sebelum datangnya Eyejuster, sudah ada produk kacamata minus keren yang dapat Anda gunakan seumur hidup yaitu Adlens. Sayangnya, harganya masih relatif mahal untuk didapatkan oleh kebanyakan orang, meskipun mereka sangat membutuhkannya sekalipun. Dan kali ini hadir Eyejusters yang mirip dengan Adlens, diharapkan kacamata ini dapat membantu semua orang yang kurang mampu untuk dapat memperoleh kacamata yang satu ini, karena harganya cukup terjangkau. Dapat Anda bayangkan, jika warga yang tinggal di daerah terpencil, susah mencari dokter optik atau mata dan kalaupun ada pasti akan mahal. Sehingga dengan adanya Eyejusters ini diharapkan dapat menjadi solusi dari permasalahan tersebut.

Kacamata minus maupun plus ini dikembangkan oleh perusahaan asal Inggris yang juga bernama Eyejusters. Dengan produk terbaru mereka ini dapat membantu jutaan orang. Rencananya, Eyejusters akan diproduksi di negara-negara berkembang. Orang-orang di sub-Sahara Afrika saat ini telah memiliki sekitar satu orang dokter mata per satu juta orang. Sementara itu di Eropa dan Amerika Serikat adalah satu orang dari sekitar sepuluh ribu.

Perusahaan asal Inggris ini memang memiliki keinginan untuk menawarkan harga rendah bagi kacamata yang self-adjustable ini khususnya di Negara berkembang. Untuk melakukan itu, maka timnya telah mengembangkan sebuah teknologi lensa yang dapat disesuaikan disebut SlideLens. Lensa ini terdiri dari sepasang lensa yang bertindak bersama-sama untuk penglihatan individu yang tepat. Dengan menggeser salah satu dari lensa dari kanan ke kiri, resolusinya akan berubah hingga dunia Anda menjadi terfokus.

Cara kerja kacamata Eyejusters ini cukup sederhana, Anda hanya perlu memutar sebuah tombol yang berada di samping kacamata secara perlahan sampai Anda merasa nyaman dan fokus untuk melihat. Sayangnya, Eyejusters ini memiliki keterbatasan range untuk kacamata minus antara -5 sampai 0 dan kacamata plus dari 0 sampai 4,5.

Dalam hal ini terdapat dua tipe SlideLens yang berbeda yaitu positive power (untuk penglihatan jarak jauh) dan negative power (untuk penglihatan jarak dekat). Sehingga range untuk lensa positif disediakan dari +4,5 hingga 0 diopters, sementara range untuk lensa negatif dari 0 hingga -5,0 diopters. Ini sudah mencakup kebanyakan kasus penglihatan atau rabun.

Karena tujuan utama dari perusahaan ini adalah untuk mendistribusikan kacamata canggih ke orang-orang di Negara berkembang, harga yang ditawarkan per individu hanya $39,95 saja dan bisa Anda pakai seumur hidup karena jika plus atau minus bertambah, maka Anda tinggal memutar tombol untuk menyesuaikan.

Dalam prosesnya tidak dibutuhkan para profesional, hanya sedikit training untuk test membaca. Setelah test membaca sederhana, ditentukan jenis kacamata yang diperlukan oleh pasien. Mereka kemudian dapat memilih warna yang diinginkan, dan dapat menyesuaikan lensa sendiri. Test membaca berulang kali dapat secara keseluruhan dapat memastikan peningkatan penglihatan pasien. Semua proses dapat dilihat di video yang ada di bagian bawah artikel ini.

Faktanya, ini bukan kacamata pertama yang dapat disesuaikan sendiri. Profesor Joshua Silver pernah mengembangkan kacamata Adaptive Eyecare namun alat ini sedikit rumit jika dibanding Eyejusters. Usaha yang terdahulu dilakukan menggunakan lensa berisi cairan untuk mengatasi masalahnya, tetapi rasanya mengubah sekrup untuk penyesuaian adalah solusi yang lebih elegan daripada kacamata yang disesuaikan menggunakan jarum suntik dan tabung. Eyejusters juga terlihat lebih stylish, meskipun mereka tidak akan menjadi pilihan pertama banyak orang dari frame yang ditawarkan.

Diperkirakan ada sekitar 670 juta orang di seluruh dunia yang hidup tanpa kacamata meski mereka membutuhkannya. Dengan 95 persen orang di sub-Sahara Afrika yang membutuhkannya. Eyejusters bekerja dengan korps perdamaian di Maroko, mereka telah bekerja di sepuluh wilayah dan telah membantu banyak pemuda untuk mendapatkan kacamata yang mereka butuhkan. [RK]

How to use Eyejusters

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel