Menikmati Keindahan Panorama Pura Tanah Lot Bali dengan Akses Internet Lancar

31 May 2012 15:00 5287 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Nama Tanah Lot tentu sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan yang sering berkunjung ke Bali. Jangankan yang sudah datang berulang kali, masyarakat yang ada di luar Bli pun sudah sering mendengar nama objek wisata ini baik dari televisi, koran, internet, cerita teman, dan yang lainnya.

Nama Tanah Lot tentu sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan yang sering berkunjung ke Bali. Jangankan yang sudah datang berulang kali, masyarakat yang ada di luar Bli pun sudah sering mendengar nama objek wisata ini baik dari televisi, koran, internet, cerita teman, dan yang lainnya. Objek wisata ini memang memiliki keindahan alam yang menakjubkan.

Yang menarik dari obyek wisata Tanah Lot antara lain lokasi pura yang berada di atas bukit batu besar pinggir laut. Tanah Lot ini berada di Desa Beraban Kecamatan Kediri, 13 km sebelah barat Tabanan yang dapat ditempuh dalam waktu 10-15 menit saja.

Keindahan pura ini tak terlukiskan karena terletak di tengah laut. Sementara itu, di sebelah utara pura terdapat beberapa gua tempat tinggal ular-ular berukuran besar, sedang, maupun kecil dengan beragam warna. Ular-ular ini tidak berbahaya bila tidak diganggu oleh pengunjung yang datang. Saat air laut surut atau tidak lebih dari selutut, pengunjung dapat langsung mendatangi pura untuk sekedar menikmati keindahan pantai. Jika air lau sedang pasang, maka pura akan terlihat seperti perahu yang terapung diatas air.

Dengan tiket seharga Rp 10.000 per orang, Anda dapat menikmati kesegaran angin pantai dan suasana pantai yang sangat mengagumkan. Di obyek wisata ini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Yang satu berada di atas bongkahan batu dan satu lagi terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Bahkan jika Anda sedang beruntung di hari yang yang cerah, Anda juga dapat melihat pura Uluwatu dari sini. Pura Tanah Lot merupakan bagian dari pura Sad Kahyangan yaitu pura-pura yang menjadi sendi-sendi Pulau Bali. Tempat ini juga dimaksudkan sebagai tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut bagi penganut agama Hindu.

Dengan segala keindahan yang ditawarkan, jangan lupa untuk mengabadikan semuanya dengan perangkat ponsel Anda. Selain itu, di sini Anda juga bisa menjajal kehebatan Instagram dengan banyak pemandangan yang menakjubkan. Anda tidak perlu khawatir dengan koneksi internet, karena di Tanah Lot koneksi internet yang disediakan beberapa provider besar cukup lancar dengan sinyal penuh.

Jika Anda pelanggan tiga operator besar seperti XL, Indosat dan Telkomsel, rasanya Anda tak perlu khawatir dengan ketersediaan sinyal di sini, karena sudah dijamin bahwa Anda bisa berkomunikasi dengan lancar, bahkan sinyal yang tersedia adalah 3G. Namun bagi pemilik 3 dan Axis sinyal yang Anda dapatkan tidak sekuat operator seniornya tersebut, mungkin hal ini disebabkan dua operator tersebut terbilang masih baru. Hanya saja yang perlu Anda persiapkan adalah pulsa karena cukup jarang yang menyediakan penjualan pulsa.

Tanah Lot terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam, turis-turis biasanya ramai untuk melihat keindahan sunset di tempat ini. Pada bulan-bulan tertentu bola matahari yang berwarna merah akan tepat berada di lubang tebing. Tampak seperti mata yang lelah memandang dunia. Pemandangan seperti ini hanya ada saat matahari tenggelam condong ke utara. [RK]

Menikmati Keindahan Panorama Pura Tanah Lot Bali dengan Akses Internet Lancar

Menikmati Keindahan Panorama Pura Tanah Lot Bali dengan Akses Internet Lancar

Menikmati Keindahan Panorama Pura Tanah Lot Bali dengan Akses Internet Lancar

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel