Inilah 7 Fitur Cerdas Samsung Galaxy S3

15 May 2012 15:00 12496 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Samsung Galaxy S3 telah beredar di pasaran global. Perangkat terbaru ini hadir dengan fitur-fitur terbaru yang luar biasa. Ingin tahu apa saja fitur-fitur baru yang ada di handphone canggih ini? Berikut Plimbi hadirkan penjelasan dan kelebihan fitur yang ada pada Samsung Galaxy S III ini, tentu Anda wajib membacanya terlebih dahulu sebelum membelinya.

Samsung Galaxy S3 telah beredar di pasaran global. Perangkat terbaru ini hadir dengan fitur-fitur terbaru yang luar biasa. Tidak seperti pada perangkat pendahulunya, Galaxy S3 memiliki banyak kelebihan. Selain peningkatan spesifikasi pada hardware seperti penggunaan prosesor Quad Core, kemampuan menjangkau jaringan 4G, perangkat inipun hadir dengan dukungan fitur menarik di dalamnya. Smartphone berlayar 4.8 inci HS Super AMOLED ini didukung dengan fitur S-Voice, Direct Call, Social Tag, Smart Alerts, dan Smart Stay. Lalu apa kelebihan fitur-fitur tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

1. S-Voice

Fitur S-Voice memiliki fungsi seperti halnya Siri pada perangkat iPhone. Namun, tentunya fitur perintah suara yang dikembangkan Samsung yang satu ini memiliki banyak kelebihan. Dengan S-Voice Anda tidak perlu lagi menyentuh layar Samsung Galaxy S3 untuk memberi perintah.

Gunakan fitur ini agar memberi perintah kepada perangkat untuk mengetik atau mengoperasikan berbagai aplikasi, membuat schedule, menelepon, atau juga membalas email-email yang masuk. Selain itu Anda dapat memerintahan S-Voice untuk mengakses kamera 8MP Samsung Galaxy S3, mengontrol musik yang dimainkan, mengatur alarm, ataupun mengaktifkan Bluetooth dan WiFi. S-Voice hadir dengan beragam penggunaan bahasa seperti Inggris-British, Inggris-Amerika, Spanyol, Jerman, Prancis, Korea, dan lainnya.

 

Samsung Galaxy S3 S-Voice - Vodafone UK

 

2. Direct Call

Di dalam fitur Direct Call, Samsung Galaxy S3 memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan dengan cara yang sederhana. Cukup mengarahkan smartphone ke arah telinga maka Anda sudah bisa menerima panggilan tersebut. Anda juga dapat langsung mengarahkan perangkat untuk menelepon saat sedang mengetik pesan singkat kepada seseorang. Sejatinya, melakukan beberapa sentuhan melalui perangkat untuk mengangkat telepon bukanlah hal yang merepotkan. Namun, fitur Direct Call memang hadir sebagai fitur yang menarik di dalam Samsung Galaxy S3 ini.

 

Samsung Galaxy S3 Direct Call - Vodafone UK

 

3. Smart Alert

Meninggalkan perangkat smartphone begitu saja memungkinkan Anda untuk melewati banyak panggilan telepon ataupun SMS yang harus cepat dibalas. Hal inilah yang seringkali terjadi di kalangan para pengguna perangkat mobile kebanyakan saat ini. Samsung rupanya melihat hal tersebut dan melakukan langkah yang baik dengan menghadirkan fitur Smart Alert. Smart Alert akan mengingatkan Anda hal apa saja yang terjadi di dalam perangkat saat Anda meninggalkan Samsung Galaxy S3 dengan bergetar.

 

Samsung Galaxy S3 Smart Alert - Vodafone UK

 

4. Smart Stay

Pada fitur Smart Stay ini perangkat Samsung Galaxy S3 akan mendeteksi apabila Anda sedang menatap layar dan mempertahan layar tetap aktif sebelum Anda mengalihkan pandangan. Smart Stay merupakan salah satu fitur yang sangat berguna dari fitur lainnya. Pasalnya bagi Anda yang seringkali membaca teks, bermain game, memutar lagu, akan dapat terus mengaktifkan layar. Dengan fitur ini, kamera sekunder yang terdapat pada bagian depan Galaxy S3 akan membantu mendeteksi mata Anda dan mengaktifkan tingkat kecerahan layar agar Anda dapat memanfaatkan layar dengan nyaman.

 

Samsung Galaxy S3 Smart Stay - Vodafone UK

 

5. Social Tag

Smartphone telah menjelma menjadi peralatan komunikasi yang dapat menjangkau banyak hal. Samsung Galaxy S3 akan memberikan Anda fitur yang memungkinkan Anda memiliki fungsi tautan sosial yang cerdas. Dengan fitur Social Tag, Anda dapat mengidentifikasi dan menautkan orang-orang yang terdapat di dalam foto. Namun, orang-orang tersebut haruslah sudah masuk ke dalam kontak Anda.

Social Tag pun dapat mengidentifikasi wajah orang-orang yang terdapat dalam foto. Anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk melakukan panggilan, mengirim pesan, atau bahkan melihat status orang-orang langsung dari foto yang tersimpan di dalam perangkat.

 

Samsung Galaxy S3 Social Tag - Vodafone UK

 

Selain memiliki spesifikasi perangkat keras yang mumpuni, Samsung pun membuktikan bahwa mereka memiliki fitur-fitur perangkat dengan fungsi menarik. Samsung Galaxy S3 dapat memberikan bukti nyata terhadap penggunaan kata "smart" pada smartphone. Fitur-fitur "manusiawi" membawa Anda ke dalam tingkatan perangkat yang lebih personal dan memberikan peningkatan kinerja bagi smartphone lainnya untuk kedepannya.

6. S-Beam

Selain fitur pintar seperti S-Voice, Samsung Galaxy S3 pun memberikan fitur Sharing agar Anda dapat saling berbagi banyak hal dengan nyaman. Nama fitur tersebut adalah Sharing Beam, fitur yang disingkat S-Beam ini merupakan teknologi transfer data yang tidak menggunakan kabel data namun memiliki kecepatan tinggi hingga 300 Mbps dalam prosesnya.

Anda dapat menggunakan fitur Sharing Beam (S-Beam) untuk melakukan transfer dokumen, kontak, gambar, musik, video dan lainnya cukup dengan menempelkan dua perangkat Samsung Galaxy S3 secara berlawanan seperti halnya teknologi Near-Field Communication (NFC). Dengan begitu Anda dapat menyambungkan kedua perangkat tersebut dan mulai berbagi berbagai dokumen.

 

Samsung Galaxy S3 S-Beam - Vodafone UK

 

7. Buddy Photo Share

Andapun dapat memanfaatkan fitur Buddy Photo Share untuk mengatur dan membagi koleksi foto Anda. Kemampuan perangkat mengenali atau mengidentifikasi wajah memungkinkan Anda untuk saling berbagi dengan menggunakan profil grup sebagai panduan secara instan.

 

Samsung Galaxy S3 Buddy Photo Share - Vodafone UK

 

[MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel