1

Ceriakan Hari Anda dengan Aplikasi dan Game Doraemon di Perangkat iPhone

10 May 2012 15:30 7057 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi Anda penggemar serial kartun Doraemon dan Nobita, koleksi aplikasi dan game doraemon berikut ini akan menemanni keseharian Anda menjadi sangat menyenangkan.

Anda tentunya sudah akrab dengan tayangan Doraemon yang sudah sering disaksikan sejak Anda masih kecil hingga saat ini. Doraemon tayang di Indonesia pada awal tahun 90-an dan masih tayang hingga sekarang. Meskipun demikian, cerita Doraemon tak pernah bosan disaksikan oleh siapapun, Anda yang sudah dewasa pun pasti akan tertarik dengan cerita kehidupan Doraemon dan Nobita ini.

Doraemon sendiri adalah robot kucing berwarna biru dari abad ke-22 yang dikirim oleh cicit Nobita untuk membantu kehidupan Nobita. Konon, robot yang mempunyai tinggi 129,3 cm dan berat 129,3 kg ini dibuat pada tanggal 3 September 2112. Anda pasti sudah hafal mengenai makanan yang disukainya yakni kue dorayaki dan hal yang tidak disukainya adalah tikus. Akrabnya Anda dengan sosok Doraemon sendiri tentu tidak lepas dari karakter Doraemon yang berbeda dengan robot sejenisnya.

Namun pernahkah Anda membayangkan jika keseharian Anda selalu ditemani oleh Doraemon? Bayangkan jika Anda bisa minta tolong kepada Doraemon dengan kantong ajaibnya, atau paling tidak Doraemon bisa mengajak Anda berbicara layaknya di film-film yang sudah Anda saksikan sejak kecil. Nah, paling tidak khayalan Anda tersebut akan terjawab melalui aplikasi dan game Doraemon yang akan Paseban bahas pada artikel ini.

Aplikasi dan game Doraemon yang akan Paseban bahas di sini berjalan untuk perangkat yang bersistem operasi iOS, secara umum aplikasi dan game Doraemon ini untuk beberapa genre, Anda bisa memainkannya sendiri atau merekomendasikan untuk anak atau adik Anda yang masih kecil. Berikut ini adalah aplikasi dan game-game terbaik bertemakan Doraemon:

Doraemonâ„¢

Aplikasi pertama bernama DoraemonTM, sesuai dengan nama robotnya. Aplikasi Doraemon ini berisi sejarah singkat mengenai Doraemon, galeri foto lucu Doraemon serta tema Doraemon. Aplikasi ini tersedia secara gratis di iTunes dan bisa langsung Anda unduh di sini. Aplikasi ini juga kompatibel untuk perangkat iPhone, iPad dan iPod dengan minimal requitements iOS 3.0.

Doraemon Fishing+

Game Doraemon yang pertama yang Paseban rekomendasikan adalah Doraemon Fishing+. Sesuai namanya, game Doraemon ini adalah game memancing dengan pemain 2 tokoh karakter utama Doraemon, yakni Nobita dan Doraemon sendiri. Ada 34 animasi ikan yang lucu dan unik yang harus Anda pancing, dan masing-masing ikan tersebut mempunyai poin. Tugas Anda sederhana, yakni memancing ikan sebanyak-banyaknya dan yang harus Anda hindari adalah memancing sosok ikan hiu yang justru bisa memakan karakter Nobita dan Doraemon.

Jangan tertawa jika Anda akan melihat salah satu ikan yang justru wajahnya mirip dengan karakter Doraemon lainnya seperti Giant Takeshi atau Suneo. Atau Jangan tertawa jika melihat ulah konyol Nobita suatu saat tertidur atau ketika ada hiu yang memakan umpannya.

Selain ikan, Anda bisa menangkap gelembung air yang bisa meningkatkan kekuatan Anda. Satu lagi, Anda bisa menantang teman-teman Anda di Twitter dan jejaring sosial untuk memainkan game ini. Game Doraemon Fishing+ bisa Anda unduh di sini secara gratis.

Doraemon Fishing 2

Game Doraemon Fishing 2 adalah sekuel dari game memancing yang Paseban jelaskan sebelumnya. Bedanya dalam game ini selain Nobita dan Doraemon, Anda bisa memainkan 2 karakter lain, yakni Shizuka dan Pisu, seekor Dinosaurus yang Anda temui dalam salah satu film Doraemon. Tugas Anda masih sama, yakni menangkap 30 karakter ikan lagi dan mendapatkan point yang sebanyak-banyaknya. Anda juga dituntut untuk mengindari sosok hiu yang justru akan membunuh Anda.

Pada game memancing Dorameon seri kedua ini, Anda juga bisa melakukan sliding ke hewan-hewan di laut seperti kepiting yang justru mengganggu Anda ketika memancing. Ada juga lampu yang bisa Anda gunakan ketika dalam suasana kegelapan dan Anda bisa mematikannya begitu sudah terang kembali. Game memancing ini bisa Anda unduh di iTunes secara gratis.

Doraemon Puzzle

Game Doraemon yang satu ini adalah game umum yang tersedia untuk smartphone, baik itu Android, BlackBerry maupun iPhone. Tugas Anda hanya mengatur, membolak-balikkan balok agar menjadi satu-kesatuan gambar Doraemon yang utuh. Ada tiga level dalam memainkan game Puzzle Doraemon ini yakni versi Primary, Medium dan Senior dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda tentunya. Anda bisa memilihnya langsung tanpa harus menyelesaikan level yang lebih mudah terlebih dahulu. Game ini tersedia gratis di iTunes.

Doraemon Memory Test

Ingin melatih daya ingat Anda? Mungkin Anda bisa melakukannya melalui game Doraemon Memory Test ini. Sebenarnya game ini diperuntukkan untuk anak-anak, tapi tak ada salahnya jika Anda memainkannya untuk sekedar mengusir rasa penat Anda. Tugas Anda dalam game ini adalah mencocokkan dua gambar yang sama dibalik kotak-kotak yang disusun secara acak. Anda harus bermain dengan waktu, main cepat waktu yang Anda selesaikan untuk mencocokkan gambar, semakin banyak poin yang Anda dapatkan. Tertarik mengadu daya ingat Anda atau anak-anak Anda? Download segera di iTunes secara gratis. [HJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel