Download Gadget Windows 7 untuk Mempermudah Mengakses Berbagai Tool dalam Desktop

15 May 2012 12:30 45912 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Windows 7 merupakan salah satu sistem operasi Windows yang kehadirannya sangat fenomenal. Bahkan Windows 7 dapat dengan mudah mengalahkan popularitas dari sistem operasi buatan Windows pendahulunya, yaitu Windows Vista yang merupakan suatu *upgrade* sistem operasi dari Windowx XP ke Windows versi berikutnya (Windows Vista).

Windows 7 merupakan salah satu sistem operasi Windows yang kehadirannya sangat fenomenal. Bahkan Windows 7 dapat dengan mudah mengalahkan popularitas dari sistem operasi buatan Windows pendahulunya, yaitu Windows Vista yang merupakan suatu upgrade sistem operasi dari Windowx XP ke Windows versi berikutnya (Windows Vista). Salah satu tool yang juga tak kalah menarik dalam Windows 7 adalah sebuah fitur bernama Gadget. Fitur Gadget ini memberikan Anda sebuah pemandangan baru yang menawan untuk dapat ditampilkan di desktop Anda. Gadget ini juga ada pada Windows Vista, namun tidak ada dalam Windows XP. Pada artikel ini Plimbi akan bahasa mengenai download gadget Windows 7

Gadget ini memberikan fungsi sebagai jalan pintas (shortcut) dari tiap program yang ada dalam komputer atau laptop yang Anda miliki. Tampilan gadget ini sudah tersedia langsung di desktop Anda. Beberapa Gadget yang dapat Anda tempatkan di desktop Anda di antaranya fitur berita, gambar (slideshow gambar atau foto), games, bahkan tampilan perubahan bulan (kalender) dari waktu ke waktu. Anda masih butuh download gadget Windows 7 yang lain?

Hal ini semakin membuat Windows 7 Anda semakin menawan dan terlihat indah pada saat Anda memakainya. Pada Windows Vista, gadget berada pada sidebar, sementara untuk Windows 7, gadget dapat Anda letakkan dimanapun di desktop Anda sesuai keinginan Anda. Anda dapat menyesuaikan ukurannya, memindah-mindahkannya, dan mengaturnya sesuai dengan keinginan Anda. Kini pun tidak menjadi hal yang mustahil jika Anda hendak download gadget Windows 7 ini.

Gadget oleh Microsoft didefinisikan sebagai sebuah program mini yang menawarkan informasi secara sekilas dan menyediakan akses mudah ke berbagai tool yang sering dipergunakan. Cara penggunaannya pun terbilang mudah. Anda hanya tinggal melakukan klik kanan pada layar desktop Anda, kemudian Anda klik gadget maka akan muncul berbagai gadget yang disediakan oleh Windows 7. Beberapa jenis gadget yang sudah terdapat di dalam Windows 7 di antaranya kalender, jam, informasi cuaca, headline feed, atau puzzle dari sebuah gambar atau foto.

Untuk menginstall gadget Windows 7, hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu Anda harus men-download gadget Windows 7 terlebih dahulu di sini, untuk mendapatkan gadget Windows Anda langsung dari Microsoft. Setelah itu, Anda lakukan double klik pada file .gadget yang Anda download. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu bahwa beberapa gadget yang ada di pasaran tidak seluruhnya dibuat oleh Microsoft, melainkan oleh pihak ketiga atau pihak lain di luar Microsoft. Jadi, jika nanti muncul jendela bertuliskan *Unknown Publisher, klik saja Install supaya proses instalasi dapat berjalan normal.

Ada beberapa contoh gadget Windows 7 yang bisa Anda download dan gunakan pada desktop komputer Anda. Beberapa diantaranya seperti: gadget untuk tools dan utility seperti CPU gadgets, HD gadgets, WiFi gadgets, dan lainnya. Selain itu bagi Anda penggemar musik, ada juga gadget yang berfungsi untuk membantu Anda dalam mendengarkan musik atau bahkan menonton video klip atau film pada komputer Anda. Top music gadget and movie Windows ini menyediakan fitur-fitur yang dijamin membuat Anda betah untuk berlama-lama mendengarkan musik seperti media players, FLV, Jet Audio, dan lainnya. Ada juga gadget tentang hiburan dan game seperti permainan kartu, dan permainan lainnya yang telah disediakan oleh Microsoft. Selain beberapa gadget di atas, ada juga gadget yang berhubungan dengan suhu dan cuaca, sehingga dapat menimbulkan suatu kesan artistik indah yang tersedia dalam tampilan desktop Anda.

Bagi Anda yang selalu bekerja menggunakan bantuan email, ada gadget yang berfungsi untuk membantu Anda dalam menjalankan tugas-tugas Anda. Gadget tersebut berfungsi untuk mempermudah Anda dalam melakukan akses sambungan langsung ke email Anda, baik itu email Yahoo, Google, Hotmail, atau lainnya. Anda juga bisa mendapatkan gadget Instant Messaging (IM) dan sosial media atau jejaring sosial yang sudah disediakan langsung pada gadget Anda untuk mempermudah akses masuk Anda pada jejaring sosial atau media sosial lain pada komputer Anda seperti Yahoo Messanger (YM), Twitter, Skype, dan lainnya. Jika Anda masih merasa ragu akan sistem keamanan komputer Anda, Anda tidak perlu merasa khawatir karena ada gadget yang menyediakan fitur safety and security Windows seperti antivirus, tune up utilities, dan fitur lainnya yang berhubungan dengan sistem keamanan dari Windows Anda. Selamat download Gadget Windows 7. [FT]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel