Tips Trik Symbian - Mempercantik Tampilan Homescreen Nokia Belle

22 Apr 2012 16:00 10513 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Nokia Belle membawa perubahan yang drastis bagi tampilan sistem operasi Symbian, dan menawarkan *widget* yang lebih atraktif pada halaman *homescreen* dibandingkan dengan Symbian versi sebelumnya. Ada beberapa aplikasi yang dapat ditambahkan dalam *widget* ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

Nokia Belle membawa perubahan yang drastis bagi tampilan sistem operasi Symbian, dan menawarkan widget yang lebih atraktif pada halaman homescreen dibandingkan dengan Symbian versi sebelumnya. Ada beberapa aplikasi yang dapat ditambahkan dalam widget ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pada tips trik Symbian kali ini, Paseban akan memberikan tutorial bagaimana mempercantik tampilan widget dan aplikasi apa saja yang harus Anda pasang pada homscreen Nokia Belle Anda agar terlihat lebih memukau.

Favorite Apps

Tips trik Symbian pertama adalah menambahakan aplikasi favorit ponsel Anda ke dalam widget. Aplikasi satu ini telah tersedia sebelum kemunculan Symbian Anna, dan aplikasi ini sudah mengalami update untuk Belle. Favorite Apps merupakan aplikasi yang menunjukkan aplikasi aplikasi favorite untuk dipasang pada tampilan widget dengan tujuan Anda mudah untuk mengakses menu favorit Anda. Untuk menempatkan aplikasi ini ke dalam widget, Anda bisa melakukannya via menu dan list sama seperti pada Nokia Anda. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa langsung menuju ke Ovi Store.

BizCalendar Widgets

Pelengkap homescreen Anda selanjutnya ialah BizCalendar. Dilihat dari nama aplikasi ini, Anda pasti sudah bisa mengetahui untuk apa kegunaan aplikasi ini. Ya, aplikasi ini berfungsi untuk menampilkan kalendar dengan desain yang cantik dan juga menampilkan note penting pada kalendar Anda agar Anda tidak kehilangan acara penting Anda. Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda harus sedikit repot,karena aplikasi ini dipisah menjadi 3 bagian pada Nokia Store. Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara langsung di Ovi Store

Battery Monitor 2.2

Tips trik Symbian selanjutnya ialah memasang Battery Monitor, aplikasi ini akan secara akurat memberitahukan kepada Anda daya tahan dari baterai Anda. Nantinya pada aplikasi ini akan dimunculkan berapa lama lagi baterai Anda bisa bertahan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan tips bagaimana Anda menghemat batrerai. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini di Ovi Store.

Lock Screen

Aplikasi satu ini bisa menjadi pilihan untuk mempercantik tampilan homescreen Anda. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu membuka kunci layar untuk membaca atau mengetahui sebuah notifikasi. Aplikasi ini juga dipercantik dengan tampilan indikator baterai yang besar ketika ponsel Anda mengunci. Untuk membuka kunci ini, sama seperti cara membuka kunci pada ponsel layar sentuh lainnya, Anda tinggal menggeser layar Anda. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini di Ovi Store.

Bookmark Widgets

Aplikasi ini akan secara otomatis memindai bookmark web Anda dan menambahkannya langsung pada widget Anda. Jadi Anda akan dimudahkan untuk mengunjungi website favorit Anda tanpa harus membuka web browser Anda. Bookmark widget ini akan ditampilkan dalam dua ukuran, yakni 4x3 dan 8x6. Aplikasi ini akan mempaercantik tampilan widget homescreen Anda. Anda bisa mendapatkannya di Ovi Store.

Homescreen Note

Aplikasi ini berfungsi untuk menampilkan note pada homescreen Anda. Tampilan dari aplikasi ini adalah yang paling simpel di antara aplikasi lainnya yang telah disebutkan tadi. Mungkin memang sebuah aplikasi yang simpel, namun sangat membantu bagi Anda yang memiliki kegiatan yang padat, untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa langsung menuju ke Ovi Store.

Dual Homescreen Widget

Aplikasi ini mengubah homescreen widget Anda sama seperti pada milik Samsung, Anda bisa memiliki dua layar sekaligus pada Nokia Anda. Jadi bagi Anda yang merasa kurang dalam memiliki widget dalam satu layar, maka ini adalah aplikasi yang tepat untuk Anda unduh. Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda bisa menuju ke Ovi Store.

Itulah tadi tips trik Symbian bagi Anda yang menggunakan Nokia Belle. Selamat mencoba tips trik Symbian yang Paseban berikan. [PY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel