Toshiba Regza AT1SO - Tablet Berlayar HD dengan Kualitas Tinggi

29 Feb 2012 14:30 8734 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebelumnya Paseban pernah membahas Toshiba Regza Tablet AT100 yang berukuran 10 inchi, dan pada artikel kali ini Paseban akan membahas kembali membahas tablet PC keluaran Toshiba serupa yang berukuran lebih kecil, yakni tablet Toshiba Regza AT1SO yang berukuran 7 inchi.

Sebelumnya Paseban pernah membahas Toshiba Regza Tablet AT100 yang berukuran 10 inchi, dan pada artikel kali ini Paseban akan membahas kembali membahas tablet PC keluaran Toshiba serupa yang berukuran lebih kecil, yakni tablet Toshiba Regza AT1SO yang berukuran 7 inchi.

Dimensi & Desain

Tablet Toshiba Regza AT1SO tampilannya tidak jauh berbeda dengan tablet PC yang berukuran 7 inchi lainnya. Tablet Toshiba Regza AT1SO ini berdimensi 189 x 128 x 11.9 mm dengan berat 400 gram, Toshiba Regza Tablet AT1SO menggunakan back cover anti slip pada bagian belakang untuk memberikan kenyamanan saat memegang dan agar tidak mudah tergelincir saat tangan Anda basah. Tablet PC Android Honeycomb satu ini tidak dipasang tombol Home atau tombol standard Android lainnya karena telah digantikan oleh tombol virtual. Pada sisi bodi Anda akan menemui port charger, port micro-USB, micro HDMI, microSD dan SIM Card.

Hardware & OS

Tablet PC besutan Toshiba ini menggunakan CPU Cortex A9 Dual Core 1 Ghz, GPU Nvidia Tegra 2 T20, RAM 1GB, Memori Internal 16 GB, slot micro SD yang mendukung hingga 32 GB. Adanya GPU Nvidia Tegra 2 dapat meningkatkan kemampuan tablet untuk menjalankan program hingga meningkatkan performa saat memainkan game. Sistem Operasi yang tersemat pada Toshiba Regza Tavlet AT1SO adalah Android Honeycomb versi 3.2.1 yang disematkan beberapa aplikasi bawaan Toshiba.

Layar

Layar yang digunakan pada tablet PC Android Honeycomb ini adalah LED-backlit LCD capasitive touchscreen 16M colors yang mempunya resolusi 1280 x 800 piksel yang dapat disetarakan dengan resolusi notebook yang berlandaskan OS Windows. Dengan layar HD, Toshiba Regza Tablet AT1SO akan memanjakan Anda dengan kualitas gambar yang tidak diragukan lagi.

Multimedia

Sama seperti tablet PC pada umumnya, Toshiba Regza Tavlet AT1SO akan menyediakan fasilitas hiburan yang tidak jauh beda dengan yang lainnya namun yang membedakan terdapat pemutar file media yang dapat menjalankan berbagai file sekaligus yaitu sebagai pemutar musik, video, photo viewer, streaming dan RSS. Terdapat dua kamera yaitu kamera 5 MP sebagai kamera utama dan kamera 2 MP sebagai kamera sekunder dengan autofokus serta lampu LED flash yang memiliki kualitas jepretan yang cukup baik, tablet PC Android Honeycomb ini dapat merekam video dengan resolusi HD 720p.

Internet & Koneksi

Untuk menjelajah dunia web Anda dapat menggunakan jaringan 3G HSDPA dan WiFi yang secara overall kecepatannya tak perlu diragukan lagi untuk membuka halaman web. Untuk melakukan pengiriman data ke gadget lain Anda dapat mempergunakan Bluetooth dan port yang telah disediakan pada tablet PC Android Honeycomb ini.

Kesimpulan

Tablet PC Android Honeycomb Toshiba Regza AT1SO turun ke pasaran dengan mengunggulkan layar HD 7 inchi yang diharapkan mampu menarik minat konsumen, ditambah lagi dengan CPU dual core yang didukung oleh GPU yang mumpuni. Namun terdapat kelemahan yaitu harga untuk membeli unit ini termasuk mahal dan terkadang masih ditemui lagi saat menjalankan aplikasi. [AR]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel