Langkah-langkah Upgrade OS iPhone dengan iOS Terbaru

13 Mar 2012 12:00 12665 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat ini, Apple telah meluncurkan OS mobile terbaru mereka, yakni iOS 5. Penggunakan OS terbaru ini pun menjanjikan berbagai jenis kemudahan, dan yang paling utama adalah penggunaan Siri. Lalu bagaimana cara upgrade OS iPhone sebelumnya dengan OS iPhone terbaru ini? Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan.

Saat ini, Apple telah meluncurkan OS "mobile" terbaru mereka, yakni iOS 5. Penggunakan OS terbaru ini pun menjanjikan berbagai jenis kemudahan, dan yang paling utama adalah penggunaan Siri. Lalu bagaimana cara "upgrade OS iPhone" sebelumnya dengan OS iPhone terbaru ini? Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan. "Persiapan" Sebelum melakukan upgrade OS iPhone, ada beberapa langkah persiapan yang harus Anda lakukan. Dalam "upgrade OS iPhone" ke iOS 5 ini, Anda harus menyiapkan perangkat Apple Anda, baik itu iPod Touch, iPhone, ataupun iPad.

Selanjutnya, Anda juga akan membutuhkan sebuah komputer dan yang terakhir adalah iTunes versi terbaru. Selain itu, Apple juga menyarankan Anda untuk melakukan "backup" sebelum Anda melanjutkan cara "upgrade" OS iPhone ini ke langkah berikutnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Untuk melakukan "backup" data, Anda cukup menghubungkan perangkat iPhone Anda denga komputer melalui USB, jalankan iTunes, pilih perangkat Anda dan tekan tombol Sync.

"Update Perangkat Anda" Langkah selanjutnya dalam melakukan "upgrade" OS iPhone terbaru adalah dengan meng-"update" perangkat Apple Anda tersebut. Jika Anda belum melakukan "update" terhadap perangkat Anda, Anda tak akan bisa mengunduh iOS 5. Jika telah melakukan "update", maka komputer akan secara otomatis mengunduh iOS 5 dari *server* iTunes. "Instalasi" Ketika Anda selesai melakukan instalasi, di layar komputer akan muncul pesan "Slide to set up" yang tersaji dalam berbagai macam bahasa. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengaktifkan layanan lokasi yang tentunya melibatkan beberapa aplikasi lain untuk memberikan akses ke jaringan WiFi ataupun GPS. Hal ini dilakukan untuk mengetahui lokasi Anda. "Restore" Selanjutnya, akan muncul layar "set up" iPhone.

Dalam langkah cara upgrade OS iPhone ini, Anda akan dihadapkan pada tiga opsi. Pilihan pertama adalah melakukan pengaturan iPhone sebagai sebuah ponsel baru. Selanjutnya, Anda juga bisa melakukan "restore" dari data "backup" di iCloud. Yang terakhir, terdapat opsi untuk menjalankan "restore" data "backup" dari iTunes."Apple ID" Langkah berikutnya dalam "upgrade" OS iPhone ini adalah menghubungkan perangkat Apple Anda dengan ID Apple yang Anda miliki. ID ini digunakan untuk membeli sebuah aplikasi atau hal-hal lain yang berhubungan dengan perangkat Apple. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan ID tersebut untuk melakukan sinkronisasi dengan layanan komputasi awan, iCloud. Selamat mencoba! [IB]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel