Tips Membersikan Layar iPhone Dengan Benar

7 Mar 2012 09:00 9276 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Merawat perangkat mobile seperti iPhone, memang gampang-gampang susah di lakukan oleh sebagian pemiliknya. Apalagi untuk para pemilik iPhone yang enggan untuk berlaku peduli terhadap kondisi iPhone nya. Dirasa lucu sekali, jika kecanggihan yang dimiliki iPhone tersebut dinodai dengan keberadaan layar iPhone yang banyak sekali goresan di sana sini atau malah keadaan layar iPhone yang kotor karena sesuatu hal.

Merawat perangkat mobile seperti iPhone, memang gampang-gampang susah untuk dilakukan oleh sebagian pemiliknya. Apalagi untuk para pemilik iPhone yang enggan untuk peduli terhadap kondisi iPhonenya. Dirasa lucu sekali, jika kecanggihan yang dimiliki iPhone tersebut dinodai dengan keberadaan layar iPhone yang banyak sekali goresan di sana sini atau malah keadaan layar iPhone yang kotor karena sesuatu hal.

Kebanyakan banyak pengguna iPhone tersebut, tidak peduli dengan kondisi layar yang ada tersebut. Banyak faktor yang melatarbelakangi ketidakpedulian tersebut. Bisa jadi karena tidak tahu cara melakukan perawatan yang baik agar layar iPhone yang dimiliki tetap awet.

Sungguh riskan, karena keberadaan layar iPhone yang berfungsi vital tersebut tidak dirawat dengan semestinya. Fungsi vital di sini bukan tanpa alasan karena fungsi utama layar iPhone pada ponsel pintar adalah sebagai ujung kendali untuk fungsi menu navigasi. Apalagi ditambah dengan jenis layar iPhone yang mempunyai sensitivitas tinggi. Dengan kondisi seperti itu, Anda diharapkan bisa lebih jeli lagi dalam merawat layar iPhone milik Anda.

Berikut Paseban akan memaparkan berbagai tips yang bisa Anda pergunakan untuk merawat layar iPhone agar tetap dalam kondisi yang bagus :

  1. Hindari membersikan layar iPhone dengan tisu atau bahan kertas lain
    Membersihkan layar menggunakan tisu merupakan kebiasaan tidak benar yang sering dilakukan oleh banyak pengguna iPhone. Kebiasaan menggunakan tisu untuk membilas atau hanya mengelap layar iPhone bisa berakibat menambah goresan yang ada di layar iPhone tersebut. Karena bahan partikel yang terkandung di dalam tisu tersebut tidak bisa mengangkat debu atau pasir kecil yang ada di layar iPhone. Melainkan hanya meninggalkan debu atau pasir-pasir tersebut tetap di layar.

  2. Pergunakan pembersih dengan bahan mikro fiber
    Pembersih berbahan mikro fiber ini adalah suatu pembersih dengan bahan mikro fiber yang berguna untuk mengangkat debu atau pasir. Dengan usapan ringan, pembersih berbahan mikro fiber ini sudah dapat mengangkat debu dan partikel pasir yang ada. Berbeda dengan pembersih lain yang meng haruskan mengusap layar dengan keras, pembersih macam ini malah akan mengakibatkan goresan bertambah besar. Usahakan untuk membersihkan dengan usapan ringan, baik itu dengan tipe pembersih basah atau pun kering.

  3. Hindari menggunakan pembersih kaca alat-alat rumah tangga
    Ini dirasa perlu dipaparkan, karena masih banyak pengguna iPhone yang masih awam dengan kondisi layar yang kotor. Masyarakat awam biasanya masih mempergunakan pembersih kaca untuk membersikan layar iPhone yang kotor. Ini adalah kebiasaan salah yang sering dilakukan, usahakan untuk menghindarinya. Karena alat pembersih kaca tersebut memiliki unsur kimia yang rentan bereaksi dengan layar iPhone yang kotor.

  4. Jangan sekali-kali menggunakan hair dryer
    Penggunaan hair dryer akan mengakibatkan material-material yang terkandung di dalam layar iPhone tersebut akan rusak . Usahakan untuk mengeringkan kondisi layar yang basah dengan kain pembersih berbahan mikro fiber kering.

Itulah sedikit paparan singkat, bagimana cara merawat layar iPhone agar tetap tampil bagus dan awet tanpa goresan yang banyak. [AD]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel