Referensi Situs Penyedia Tutorial Membuat Aplikasi Android

6 Mar 2012 12:30 8547 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
OS Android adalah sistem operasi yang cukup menarik. Sistem operasi yang dikembangkan oleh Google ini menyediakan kemudahan bagi para pengembang untuk membuat sebuah aplikasi. Tak heran jumlah aplikasi yang ada di Android Market saat ini pun sangat banyak.

OS Android adalah sistem operasi yang cukup menarik. Sistem operasi yang dikembangkan oleh Google ini menyediakan kemudahan bagi para pengembang untuk membuat sebuah aplikasi. Tak heran jumlah aplikasi yang ada di Android Market saat ini pun sangat banyak.

Lalu, sebenarnya bagaimana cara membuat sebuah aplikasi Android? Jika Anda tertarik untuk membuat sebuah aplikasi Android, sebenarnya di internet banyak situs-situs yang menyediakan tutorial membuat aplikasi Android. Kali ini Plimbi akan memberikan beberapa pilihan situs yang menyediakan tutorial membuat aplikasi Android. Berikut ini adalah ulasannya.

Higherpass.com

Situs yang menyediakan tutorial membuat aplikasi Android yang pertama adalah situs bernama higherpass.com. Selain menyediakan step by step cara membuat aplikasi Android, situs ini juga memberikan tutorial untuk bahasa pemrograman lain seperti HTML, PHP, Linux, Perl dan lainnya.

Khusus untuk tutorial membuat aplikasi Android, situs higherpass.com ini menyediakan langkah yang cukup tepat. Pertama kali, Anda akan diajarkan cara membuat sebuah aplikasi Android yang sangat sederhana. Setelah Anda berhasil membuat sebuah aplikasi Android yang sederhana, Anda bisa mencoba tutorial-tutorial lainnya yang mempunyai tingkat kesulitan lebih tinggi. Untuk mencoba tutorial membuat aplikasi Android pada situs ini, Anda bisa kunjungi link ini.

Coenraets.org

Situs ini merupakan sebuah situs tutorial membuat aplikasi Android yang dibuat oleh seorang programmer bernama Christophe Coenraets. Dalam situs ini, Conraets menyediakan cara yang sangat sederhana dalam membuat aplikasi Android. Bayangkan, dalam situs ini Anda akan diajarkan cara membuat sebuah aplikasi Android hanya dalam enam langkah. Tentunya aplikasi yang dihasilkan pun bukan sebuah aplikasi yang sederhana, melainkan sebuah aplikasi yang memiliki tingkat kerumitan tertentu.

Untuk mengikuti tutorial membuat aplikasi Android di situs ini, Anda bisa klik link ini. Selain itu, terdapat beberapa hal yang harus Anda persiapkan. Antara lain adalah meng-install SDK Android dan plugin ADT untuk Eclipse.

CodeProject.com

Situs ini merupakan salah satu situs yang cukup terkenal. Anda akan menemukan berbagai jenis tutorial membuat aplikasi Android dalam situs ini. Dari sebuah aplikasi sederhana 'Hello World' hingga sebuah aplikasi Android yang menggunakan database atau aplikasi lain yang memiliki kerumitan cukup tinggi.

Selain itu, bagi Anda yang benar-benar newbie alias pemula, situs ini juga menyediakan langkah-langkah yang mudah dipahami. Dari tahap perkenalan mengenai sistem operasi Android, cara mengatur Eclipse dan SDK Android hingga membuat aplikasi Android pertama Anda. Untuk mengunjungi situs tutorial membuat aplikasi Android ini, Anda bisa klik link ini.

Selain tiga situs tutorial membuat aplikasi Andorid di atas, sebenarnya terdapat situs-situs lain yang menyediakan informasi serupa. Sayangnya, untuk situs berbahasa Indonesia cukup sulit ditemukan dan memuat informasi yang kurang lengkap. [IB]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel