1

Sekitar 56% Smartphone Yang Terjual 3 Bulan Terakhir Ber-OS Android

30 Sep 2011 15:00 2579 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Laporan Nielsen, perusahaan penganalisa pasar, menyatakan bahwa mobile OS *(Operating System)* milik Google merajai pasar smartphone AS.

Laporan Nielsen, perusahaan penganalisa pasar, menyatakan bahwa mobile OS (Operating System) milik Google merajai pasar smartphone AS.

Statistik hasil pasar Nielsen pada bulan Agustus menunjukkan bahwa 43% smartphone yang terjual ber-OS Android, sementara Apple menduduki posisi kedua dengan angka 28%. Sementara statistik hasil survey Nielsen dilakukan pada 25.500 surveyor yang telah membeli smartphone pada 3 bulan terakhir, 56% menyatakan mereka memilih Android sementara Apple tetap pada angka yang sama 28%.

BlackBerry berada di urutan ketiga pada survey Nielsen ini dengan Angka 9%. Posisi terakhir diduduki oleh OS lain seperti Symbian, Windows Phone 7, Bada, Meego, dan lainnya dengan angka 6% dari seluruh 25.500 surveyor.

Beberapa pihak melihat hasil angka ini bisa dibilang "tidak adil" karena angka ini dipengaruhi oleh faktor yang tidak bisa dipungkiri. Hampir semua smartphone yang dirilis oleh operator saat ini ber-OS Android, pengguna memiliki sedikit atau hampir tidak ada pilihan lain selain Android. Sementara iPhone hanya akan rilis setahun sekali.

Jadi apakah Android berhasil merebut pangsa pasar iPhone? Atau hanya merebut pangsa pasar BlackBerry dan OS lainnya, sementara pasar iPhone tetap setia dan menunggu hingga Oktober nanti saat iPhone 5 rilis? RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel