Search Engine Google Memiliki Gesture Baru Untuk Melakukan Pencarian

29 Feb 2012 15:00 3254 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Search engine Google masih menjadi nomor satu dalam pencarian berbagai hal di dunia maya, dan banyak perkembangan telah dialami oleh mesin pencari yang paling banyak dipakai ini. Perkembangan terakhir yang pernah Paseban bahas adalah Anda bisa menggunakan pencarian menggunakan gambar atau foto, tidak hanya menggunakan kata kunci tertentu.

"Search engine Google" masih menjadi nomor satu dalam pencarian berbagai hal di dunia maya, dan banyak perkembangan telah dialami oleh mesin pencari yang paling banyak dipakai ini. Perkembangan terakhir yang pernah Paseban bahas adalah Anda bisa menggunakan pencarian menggunakan gambar atau foto, tidak hanya menggunakan kata kunci tertentu. Dan hal terbaru yang muncul mengenai mesin pencari ini adalah, sebentar lagi pencarian di Google melalui "smartphone touchscreen" Anda akan menjadi lebih mudah. Sepertinya Google memiliki rencana untuk mengubah cara pengguna mencari sesuatu menggunakan perangkat "mobile".

Search engine Google baru-baru ini dilaporkan telah menemukan "gesture" baru untuk melakukan pencarian di perangkat Android masa depan. Daripada pengguna harus buang waktu memilih kata-kata dengan cara tradisional, "gesture" baru ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian hanya dengan menggunakan "gesture" tertentu.

Google juga telah mengembangkan dan memberikan perlindungan paten pada fungsi pencarian yang mirip dengan coretan dilakukan pada perangkat Palm model lama ini. Berikut gambar paten gesture baru "search engine Google" yang di-"posting" secara "online":

"Search Engine Google Memiliki Gesture Baru Untuk Melakukan Pencarian") Dalam contoh yang diberikan oleh paten "gesture" "search engine" Google, pengguna bisa menggambar huruf "g" pada layar, dan melanjutkan dengan menyambung huruf g tersebut dengan gambar lingkaran (seperti "o") untuk menandai kata yang ingin mereka cari. Setelah mereka mengangkat jari mereka dari layar, pencarian atas kata yang dilingkari dimulai secara otomatis.

Jika pengguna ingin menggunakan pencarian lain, seperti Wikipedia, bing, Yahoo, atau lainnya, pengguna dapat menggantikan huruf G dengan huruf S untuk memunculkan *pop-up* menu yang berisi "search engine" lain yang tersedia.

Prospek untuk mencari sesuatu tanpa meninggalkan halaman yang sedang kita buka, atau bahkan berinteraksi dengan teks itu sendiri, adalah hal yang sangat menarik dan menjanjikan. Menggunakan "search engine" Google, atau "search engine" lain, pada *smartphone touchscreen* kedepannya akan menjadi lebih mudah, efisien, dan menarik.

Sayangnya belum terdapat kabar lebih lanjut kapan "gesture search engine" Google ini akan diimplementasikan pada "smartphone touchscreen". Tetapi beberapa pihak memprediksikan "gesture" ini baru akan diintegrasikan oleh Google pada versi mendatang dari produk Google lainnya, yaitu Chrome for Android. [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel