Perlukah Screen Guard Pada Gorilla Glass Display yang Sudah Anti Gores?

21 Feb 2012 11:30 20691 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Beberapa waktu lalu Paseban sudah membahas mengenai Gorilla Glass display yang menjadi layar pada kebanyakan smartphone Android high-end saat ini. Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah, apakah *smartphone* Android dengan layar Gorilla Glass masih memerlukan sebuah **screen guard** atau screen protector? Karena Gorilla Glass itu sendiri sebenarnya telah dilengkapi dengan teknologi anti gores.

Beberapa waktu lalu Paseban sudah membahas mengenai Gorilla Glass display yang menjadi layar pada kebanyakan smartphone Android high-end saat ini. Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah, apakah smartphone Android dengan layar Gorilla Glass masih memerlukan sebuah screen guard atau screen protector? Karena Gorilla Glass itu sendiri sebenarnya telah dilengkapi dengan teknologi anti gores.

Jawaban untuk hal ini sangat tergantung pada pilihan pengguna. Tidak menggunakan screen guard pada layar smartphone yang sudah anti gores seperti Gorilla Glass Apple tidak menyatakan secara resmi apa yang mereka gunakan sebagai bahan layar perangkat iOS miliknya, tetapi yang jelas sudah anti gores) pun sebenarnya tidak menjadi masalah. Tetapi apabila Anda adalah pengguna yang menyayangi handset lebih daripada pasangan, tentu Anda akan merasa kurang nyaman apabila tidak memberikan perlindungan kepada layar gadget kesayangan Anda.

Seperti yang Paseban bahas mengenai jenis-jenis screen protector sebelumnya, terdapat banyak screen protector atau screen guard yang tidak hanya sekadar sebagai anti gores. Apabila Anda masih ingin memasang screen guard pada gadget yang sudah memiliki layar anti gores, Anda bisa memilih screen guard dengan fungsi yang lain, seperti:

  • Anti glare. Sesuai dengan namanya, screen guard ini bisa melindungi Anda dari silau cahaya. Seringnya konten dari layar handset Anda terlihat tidak jelas apabila Anda menggunakanya di bawah terpaan sinar matahari. Pelindung anti glare ini dapat mengatasi hal tersebut.
  • Anti finger prints. Umumnya anti glare sudah memiliki kemampuan sebagai anti finger prints atau jejak jari Anda tidak bisa tertinggal dan mengotori pelindung ini. Tetapi hanya ada beberapa produk yang khusus memiliki fungsi ini.
  • Anti spy. Dengan screen guard ini hanya pengguna yang bisa melihat konten di dalam layar, sementara orang yang berada di samping tidak bisa melihatnya.
  • Mirror. Seperti namanya, screen guard ini mampu mengubah layar handset Anda menjadi cermin. Good choice for you ladies.

Jadi, meskipun Anda memiliki perangkat yang memiliki layar anti gores, Anda masih bisa menambahkan screen guard dengan fungsi lain tersebut. Dan beberapa screen guard tersebut bisa menambah keindahan desain dari handset Anda. [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel