Beberapa Cara Search Google yang Perlu Anda Ketahui

14 Feb 2012 12:00 4588 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Google adalah website pencarian yang banyak sekali digunakan orang. Informasi yang disuguhkan Google, menjadi pertimbangan bagi sekian banyak orang untuk mempercayainya sebagai situs pencarian nomor satu. Dalam menggunakannya, ternyata ada beberapa tips atau cara yang dapat digunakan untuk memaksimalkan pencarian Anda.

Google adalah "website" pencarian yang banyak sekali digunakan orang. Informasi yang disuguhkan Google, menjadi pertimbangan bagi sekian banyak orang untuk mempercayainya sebagai situs pencarian nomor satu. Dalam menggunakannya, ternyata ada beberapa tips atau cara yang dapat digunakan untuk memaksimalkan pencarian Anda. Sebelumnya Plimbi pun pernah membahas mengenai "cara search Google" lainnya dalam ulasan yang dapat Anda simak di sini.

Berikut adalah beberapa cara baru menggunakan Google yang Plimbi bagikan untuk Anda. "Mencari Definisi" Jika Anda mencari suatu definisi dari kata atau kalimat di Google, Anda bisa menambahkan kata "define" di depan kata yang Anda cari. Dengan cara "search" Google yang satu ini, Anda akan dengan mudah mendapat definisi dari kata yang Anda maksud. "Mencari Pemilik Nomer Telepon" "Cara search Google" yang satu ini bermanfaat jika Anda sedang melakukan *tracking* dari nomor telepon yang hendak Anda cari. Masukan nomor telepon lengkap dengan area kodenya dan akan muncul data-data yang berhubungan dengan nomor telepon tersebut.

"Mencari Page yang Membuat Link Kepada Anda" Dengan cara search Google yang satu ini, Anda akan dengan mudah mengetahui siapa saja yang membuat "link"atau tautan yang menuju ke "website" yang Anda miliki. Sebagai contoh, dengan mengetik "link:http://www.Plimbi.com" maka di Google akan terlihat siapa saja yang membuat "link" ke Paseban

. "Mencari File PDF" Cara menggunakan Google yang satu ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mencari panduan manual dari perangkat yang Anda miliki. Misalnya dengan mengetik : "iPad 2 filetype:pdf" maka akan muncul hasil pencarian yang menampilkan beberapa file PDF yang bersangkutan dengan iPad 2. "Menjadikan Google Sebagai Kalkulator" Cara menggunakan Google yang satu ini dapat merubah situs ini menjadi kalkulator untuk Anda. Misalnya, jika Anda mengetik : "100 + 200" maka akan muncul "display" hasil yaitu 300. "Mencari Website yang Memiliki Similaritas" Cara search Google yang satu ini berguna jika Anda ingin mencari "website" yang memiliki kemiripan dengan *website* yang Anda kunjungi. Untuk mencari *website* yang hampir mirip ketiklah: "related:www.microsoft.com".

Demikianlah beberapa cara menggunakan Google yang Plimbi berikan untuk Anda, semoga bermanfaat. [HR]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel