1

SOPA - Website Departemen Kehakiman Amerika Serikat di Hack!

20 Jan 2012 12:00 3852 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Para kelompok *hacktivist* Anonymous mengklaim di Twitter bahwa mereka telah menyerang situs milik instansi Pemerintah serta industri hiburan sebagai aksi membalas beberapa penangkapan yang dilakukan pada Kamis pagi, di antaranya beberapa penahanan Megaupload, perusahaan jasa *file-sharing*.

Para kelompok hacktivist Anonymous mengklaim di Twitter bahwa mereka telah menyerang situs milik instansi Pemerintah serta industri hiburan sebagai aksi membalas beberapa penangkapan yang dilakukan pada Kamis pagi, di antaranya beberapa penahanan Megaupload, perusahaan jasa file-sharing.

Sejauh ini, mereka telah berhasil website milik Departemen Kehakiman Amerika Serikat, yang Recording Industry Association of America (RIAA), Motion Picture Association of America, dan Universal Music.

Pada Kamis sore, website dari tiga organisasi benar-benar down, sedangkan halaman Universal Music hanya menampilkan "The Site is under maintenance. Please expect it to be back shortly."

"Industri hiburan akan melihat bahwa mereka tidak dapat hanya menyensor kami untuk dasar keuntungan." Begitu salah satu tweet yang terlontar.

Kejadian ini datang satu hari setelah banyak protes SOPA blackout website, termasuk Wikipedia dan Reddit, untuk memprotes Stop Online Piracy Act (SOPA) dan the PROTECT IP Act (PIPA).

Hack kabarnya juga terjadi pada website WhiteHouse.gov, tapi website ini yang masih berdiri dan berjalan normal pada saat posting ini diterbitkan. Anonymous juga mengancam (dan berhasil sejauh ini) meluncurkan serangan DDoS massa terhadap musik royalti perusahaan BMI dan Kantor Hak Cipta AS.

Anonymous sesumbar bahwa peristiwa hari ini adalah "serangan dengan skala yang terbesar yang pernah ada" dengan rekor 10 website atau situs dalam 20 menit.

Berdasarkan Twitter feed Anonymous, "kita juga berharap dapat menyerang situs dari Biro Investigasi Federal, Viacom, The Regents of the University of California, mantan Senator AS Christopher Dodd (juga ketua dan CEO MPAA), dan organisasi apapun yang secara terbuka menyuarakan dukungan untuk SOPA." [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel