Benarkah Siri Disinyalir Sebagai Kelebihan dan Kekurangan iPhone 4S Milik Apple?

6 Feb 2012 18:30 7441 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ternyata ada juga sebagian pihak yang merasa bahwa keberadaaan Siri menjadi sebuah kekurangan yang dimiliki iPhone 4S. Oleh karena itu tak heran jika Plimbi menyebut Siri sebagai pedang bermata dua, di mana bisa diartikan sebagai kelebihan dan kekurangan iPhone 4S.

Gema kedatangan iPhone 4S baru saja terasa di tanah air. Tak heran banyak pecinta smartphone pun langung mencari dan membeli smartphone yang dikenal sebagai salah satu maha karya teknologi dari Apple tersebut. Namun, jangan berharap iPhone 4S ini sebagai produk elektronik yang sempurna. Terdapat pula beberapa kelebihan dan kekurangan iPhone 4S, sama halnya seperti produk elektronik lainnya. Namun yang paling menjadi sorotan adalah keberadaan teknologi personal assistant Siri yang tersemat di dalamnya.

Banyak orang menganggap kedatangan teknologi Siri di iPhone 4S sebagai salah satu terobosan yang paling mutakhir yang dikeluarkan oleh Apple. Namun jangan salah, ada juga sebagian pihak yang merasa bahwa keberadaaan Siri ini menjadi sebuah kekurangan yang dimiliki iPhone 4S. Oleh karena itu tak heran jika Plimbi menyebut Siri sebagai pedang bermata dua, di mana bisa diartikan sebagai kelebihan dan kekurangan iPhone 4S.

Jika dilihat dari sisi positifnya, tentu saja Siri merupakan teknologi yang sangat membantu. Anda bisa mendapatkan berbagai jenis informasi menggunakan teknologi Siri. Tak heran banyak orang yang tertarik untuk memiliki iPhone karena keberadaan teknologi Siri ini. Bahkan, para pemilik iPhone generasi sebelum iPhone 4S pun menginginkan teknologi ini. Untungnya, Apple dengan baik hatinya mengabulkan permintaan tersebut. Namun tunggu dulu, masih ada yang harus diketahui dari sisi kekurangan iPhone 4S.

Sisi negatif dari keberadaan Siri ini adalah di mana pengguna iPhone 4S akan semakin boros. Dari sebuah hasil studi terbaru yang dilakukan oleh lembaga penelitian bernama Arieso menunjukkan kecenderungan pemilik iPhone 4S untuk mengakses Internet jauh lebih banyak daripada sebelumnya. Bahkan, hasil studi tersebut juga menunjukkan adanya jumlah komunikasi data para pemiliki iPhone 4S yang meningkat dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan pemilik iPhone lain yang tak memiliki teknologi Siri. Tentu saja hal ini berimbas pada beban biaya yang harus ditanggung oleh para pemilik iPhone 4S. Oleh karena itu wajar jika Plimbi melihat Siri sebagai bentuk kelebihan dan kekurangan iPhone 4S.

Meskipun demikian, memang terdapat beberapa pihak yang menyangkal bahwa Siri adalah bentuk dari kelebihan dan kekurangan iPhone 4S. Seorang pengamat teknologi di ZDNet bernama Adrian Kingsley-Hughes mengatakan terdapat beberapa hal yang membuat akses data para pengguna iPhone 4S meningkat drastis jika dibandingkan dengan pemilik iPhone 4 ataupun iPhone 3GS. Dia mengatakan bahwa penggunaan Internet dalam sehari tidak akan terlalu meningkatkan jumlah akses data Internet karena keberadaan teknologi Siri. Dan penggunaan Internet paling banyak di kalangan pengguna Siri sekitar 20MB dalam sehari.

Dia menengarai terdapat beberapa faktor lain yang menyebabkan Siri dianggap sebagai bentuk kelebihan dan kekurangan iPhone 4S. Yang pertama adalah cakupan jaringan yang lebih banyak. Dengan akses jaringan yang lebih luas, pengguna iPhone 4S tentunya akan lebih sering menggunakan Internet. Selain itu, keberadaan kualitas kamera yang lebih baik juga menjadi faktor lain penyebab tingginya akses data Internet. Dengan kualitas gambar yang lebih bagus, maka sharing gambar hasil bidikan iPhone 4S di Internet pun meningkatkan akses data yang lebih banyak. Dua faktor lain yang disalahkan adalah sinkronisasi iTunes serta keberadaan iCloud. [IB]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel