Fujitsu Lifebook 2013 - Ketika Smartphone, Tablet, Kamera, dan Laptop Bersatu

5 Feb 2012 15:00 4302 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dalam setahun ke depan Fujitsu akan mengembangkan salah satu produknya yang memiliki konsep brilian. Nama produk tersebut adalah Fujitsu Lifebook. Perangkat ini bukan sebuah *smartphone*, *tablet*, kamera, atau laptop. Fujitsu Lifebook adalah gabungan dari seluruh perangkat tersebut.

Dalam setahun ke depan Fujitsu akan mengembangkan salah satu produknya yang memiliki konsep brilian. Nama produk tersebut adalah "Fujitsu Lifebook". Perangkat ini bukan sebuah "smartphone", "tablet", kamera, atau laptop. Fujitsu Lifebook adalah gabungan dari seluruh perangkat tersebut. Bagi Anda yang biasa membeli perangkat-perangkat ini secara terpisah, vendor terkenal asal Jepang ini menghadirkan langsung kepada Anda kesatuan dari gadget-gadget tersebut.

Jadi, dapat dikatakan "Fujitsu Lifebook" yang direncakanan akan rilis tahun 2013 ini sebagai calon raja para gadget. Pertama kali Anda melihatnya, Lifebook akan menyerupai sebuah laptop. Namun, dari tampilan luarnya saja pasti Anda akan berpendapat bahwa ada yang berbeda dengan produk ini.

Sebuah kamera secara otomatis telah terpasang pada bagian luar Fujitsu Lifebook. Tapi, kamera ini bukanlah "webcam" yang biasa tersebar di laptop. Bila dilepas, kamera ini dapat berfungsi sebagai kamera digital "pocket". Selain itu, ketika laptop terbuka Anda akan menemukan sebuah "tablet" tertanam di dalamnya. Lalu, di mana "keyboard" perangkat ini berada? Rupanya, selain dapat digunakan sebagai "tablet", layar "tablet" pun disulap menjadi "keyboard" berbentuk QWERTY.

Namun, ternyata untuk sebagian pengguna, penggunaan "tablet" menjadi "keyboard" akan menimbulkan masalah karena tingkat kesulitan pengetikan menjadi semakin pelik. Konsep Fujitsu Lifebook nyatanya telah menembus batas-batas imajinasi untuk diterapkan.Untuk ponselnya sendiri, Anda dapat menghubungkannya dengan laptop menggunakan konektor dan mulai berbagi data setelah ponsel terpasang. Apabila Anda merasa jenuh dan membutuhkan hiburan, ponsel Fujitsu ini pun dapat digunakan sebagai "music player".

Fujitsu hadir dengan penawaran teknologi masa depan, daripada fungsi perangkat-perangkat tersebut. Seperti halnya MacBook Air yang menjadi pemicu produk-produk Apple lainnya yang memiliki body tipis, Fujitsu Lifebook pun dapat menjadi "trigger" untuk gadget masa depan lainnya. Sayangnya belum ada informasi yang menyebutkan tentang spesifikasi detail setiap perangkat. Pihak Fujitsu pun belum merampungkan harga yang pantas untuk dijual ke pasaran global.

Bagi Anda yang menyimpan ketertarikan pada Fujitsu Lifebook ini, sepertinya Anda harus bersabar. Fujitsu berrencana merilis Lifebook di tahun 2013. Maka, simak terus perkembangan gadget masa depan ini di Plimbi. [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel