Eddi Brokoli: Seperti Kena "Teror" Kalau Pake BlackBerry

27 Jan 2012 12:30 4380 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ketika ditanya mengapa tidak menggunakan BlackBerry, Eddi Brokoli menjelaskan bahwa smartphone asal Kanada tersebut membuatnya merasa diteror. Seperti apakah terornya?

Nama Eddi Brokoli sudah malang melintang di jagad hiburan. Awalnya, dia adalah seorang vokalis Harapan Jaya, namun setelah hengkang dari band tersebut, Eddi Brokoli justru mendapat banyak tawaran seperti bintang iklan ataupun membintangi beberapa judul film. Baru-baru ini, Plimbi berkesempatan untuk menghubunginya melalui telepon.

Saat diwawancarai oleh Plimbi mengenai ponsel apa yang pertama kali yang dimilikinya, Eddi Brokoli sempat mengingat-ingat, beberapa saat kemudian dengan yakin dia menjawab bahwa Sony Ericsson GH388 merupakan ponsel pertamanya saat itu. "Waktu itu, masih jadi vokalis Harapan Jaya," tambahnya.

Sepanjang perjalanan karirnya Eddi Brokoli sempat berganti-ganti ponsel, terbilang lebih dari 10 ponsel yang sudah pernah dimilikinya. Meskipun demikian, Eddi mengaku bahwa dia bukan tipe orang yang suka ganti-ganti ponsel. "Kalau belum ngadat, saya gak akan beli ponsel, ke-10 ponsel yang pernah saya pegang juga gak semuanya dibeli, ada yang dikasih juga," cerita pria kelahiran 1 September 1977 ini.

Uniknya lagi, Eddie Brokoli tak pernah memiliki ponsel jenis smartphone. Satu-satunya smartphone yang dia miliki adalah iPhone 4 pada bulan Mei 2011. Walaupun sebelumnya di Indonesia sudah tren dengan BlackBerry ataupun smartphone lain, dia pun berujar bahwa dia tidak pernah memiliki rasa ketertarikan sama sekali dengan gadget tersebut.

"Saya nggak tertarik dengan BlackBerry, rasanya kalau pegang BlackBerry hidup seperti kena terror, dan juga ping BBM bagi saya sangat mengganggu," jelasnya.

Bintang film Tarix Jabrix 3 ini ternyata lebih suka berkomunikasi lewat telepon jika dibandingkan dengan SMS, karena itu pulalah yang membuat Eddi Brokoli lebih memilih operator Pasca Bayar daripada Prabayar. "Ribet juga sih kalau beli pulsa melulu," terangnya.

Selain iPhone 4, gadget yang dimiliki Eddi Brokoli adalah iPad. Jika iPhone lebih banyak dia gunakan untuk aplikasi What's App, berinternet menggunakan browser, dan aktif di twitter, rupanya iPad-nya tersebut lebih banyak digunakan untuk bermain game. "Pokoknya aplikasi yang tidak ada di iPhone, saya bisa dapat di iPad," jelas penyuka Arsenal ini.

Satu hal yang bagi Eddie Brokoli tidak boleh untuk dilewatkannya adalah menggunakan aplikasi Live Score pada gadget kesayangannya tersebut. Aplikasi tersebut digunakannya untuk mengetahui update score sepakbola yang menjadi olah raga kesukaannya. Selain Live Score, Eddie juga menyukai aplikasi Flip Board.

Pria yang dikenal dengan rambut kribonya tersebut ternyata juga pelanggan Telkomsel sejak tahun 2002, sementara itu ternyata Eddie juga baru-baru ini menjadi pelanggan XL karena bundling iPhone 4 yang dimilikinya. Menggunakan 2 operator sekaligus baginya cukup membantu, karena terkadang sinyal di suatu tempat tertentu ada yang kuat, sementara operator lainnya justru melemah.

"Iya, kalau sinyal Telkomsel di tempat ini melemah saya bisa gunakan yang XL, ataupun sebaliknya, pokoknya saling melengkapi lah satu sama lain," tutupnya. [HJ]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel