Pilihan Ponsel Ber-OS Android: LG Optimus Me vs Samsung Galaxy Mini

27 Nov 2011 17:00 4455 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
G Optimus Me, merupakan salah satu produk ponsel unggulan dari salah satu perusahaan elektronik raksasa asal Korea. Dan Samsung Galaxy Mini, merupakan ponsel yang sebelumnya disebut sebagai Samsung Galaxy Pop 5570. Persamaan dari kedua ponsel ini adalah sama-sama dirilis pada bulan Februari 2011.

LG Optimus Me, merupakan salah satu produk ponsel unggulan dari salah satu perusahaan elektronik raksasa asal Korea. Dan Samsung Galaxy Mini, merupakan ponsel yang sebelumnya disebut sebagai Samsung Galaxy Pop 5570. Persamaan dari kedua ponsel ini adalah sama-sama dirilis pada bulan Februari 2011.

Jika dilihat dari desain, baik LG Optimus Me maupun Samsung Galaxy Mini, mereka memiliki desain yang hampir tidak jauh berbeda. Dan untuk mengetahui perbedaan dari LG Optimus Me vs Samsung Galaxy Mini lebih detail jika dilihat dari sisi spesifikasinya, simak ulasan perbandingan singkat berikut ini.

Display

Dari segi dimensi LG Optimus Me memiliki ukuran 110.4 x 60.8 x 12.1 mm dengan berat sekitar 105 gram, sedangkan Samsung Galaxy Mini memliki ukuran yang lebih kecil yaitu hanya 108 x 53 x 12.5 mm tetapi lebih berat dari LG Optimus Me yakni memiliki berat sekitar 130 gram. LG Optimus Me seolah-olah memiliki desain yang begitu ideal tetapi tampak kacau ketika datang dengan berat hingga 130 gram.

Kedua ponsel ini mendukung layar sentuh TFT kapasitif meskipun Samsung Galaxy Mini lebih besar dengan ukuran layar 3,14 inci dibanding yang dimiliki LG Optimus Me yang hanya 2,8 inci.

Memori

Memori internal yang dimiliki LG Optimus Me dan Samsung Galaxy Mini, tidak terlalu baik, bahkan sulit untuk dikatakan cukup layak dan praktis dalam segi kapasitas penyimpanan /storage, di mana LG Optimus memiliki memori internal 160MD dengan kartu slot microSD hingga 32GB, dan Samsung Galaxy Mini dengan memori internal 140MB dengan dukungan slot microSD hingga 16GB.

Konektivitas

Dukungan konektivitas pada beberapa ponsel yang dirilis belakangan ini oleh para pengusaha mobile memang cukup bagus, seperti halnya LG Optimus Me dan Samsung Galaxy Mini. Selain memiliki quad-band GSM 850/900/1900 untuk 2g dan 900/2100 untuk 3G HSDPA, kedua perangkat ini juga mampu terhubung ke internet melalui jaringan GPRS dan koneksi EDGE yang telah disediakan di level 12.Fasilitas Bluetooth dan microUSB juga disediakan untuk mempermudah proses transfer data dari ponsel ke perangkat lain baik ke sesama ponsel maupun ke komputer.

Kesimpulan

Dua ponsel yang mengusung OS Android dari dua manufaktur yang berbeda ini, tidak terlalu menawarkan fitur-fitur yang begitu hebat. Tetapi dengan harga sekitar Rp 1.500.000 sepertinya cukup layak untuk mendapatkan kamera dengan sensor resolusi 3,15 MP. Mana yang lebih menarik buat Anda miliki ? [MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel