Cara Menonton Video YouTube Tanpa Menggunakan YouTube

11 Mar 2013 11:30 3528 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Tren menonton video melalui dunia internet terus menjamur belakangan ini. YouTube, sebagai pelopornya, juga terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Tidak sedikit video unik yang diunggah ke YouTube menjadikan beberapa orang menjadi populer dengan bantuan website video yang satu ini. Tidak sampai situ saja, YouTube merupakan situs video yang pertama dikunjungi jika kita akan mencari berbagai video yang diinginkan. Ya, Youtube merupakan salah satu website terpopuler di dunia internet.

Tren menonton video melalui dunia internet terus menjamur belakangan ini. YouTube, sebagai pelopornya, juga terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Tidak sedikit video unik yang diunggah ke YouTube menjadikan beberapa orang menjadi populer dengan bantuan website video yang satu ini. Tidak sampai situ saja, YouTube merupakan situs video yang pertama dikunjungi jika kita akan mencari berbagai video yang diinginkan. Ya, Youtube merupakan salah satu website terpopuler di dunia internet.

Namun, pernahkah Anda sekali-kali merasa bosan dengan YouTube? Bukan berarti bosan dengan kontennya, namun dengan tampilan yang ada. Memang, adalah hal yang menyenangkan jika kita dapat menemukan suatu hal yang baru dan menarik untuk ditonton, namun tampilan YouTube dengan suggestion, comment, dan gangguan-gangguan lainnya adalah suatu hal yang terkadang tidak kita sukai. Tampilan YouTube, untuk beberapa alasan dapat mengganggu kita saat menonton video. Namun, YouTube bukan merupakan cara satu-satunya bagi Anda agar dapat menonton video YouTube. Lalu bagaimana caranya? Berikut Plimbi menyajikan cara menonton video YouTube tanpa menggunakan YouTube.

Desktube

Desktube adalah sebuah YouTube viewer untuk desktop, iOS, dan Web, serta menyediakan pengalaman yang belum pernah Anda temui saat menonton video melalui YouTube. Anda dapat menggunakan Desktube tanpa login, atau login dengan menggunakan akun Google untuk dapat menikmati fiturnya seperti like, comment, dan lain sebagainya. Desktube datang dengan mesin pencarian, jadi Anda tidak perlu pergi ke YouTube untuk memulai pencarian. Anda dapat dengan simpel membuka Desktube dan kemudian mencari video YouTube yang Anda inginkan. Program ini juga support playlists, subcriptions, dan favorites, serta group ketika Anda ingin menikmati video bersama dengan teman-teman. Jika Anda menggunakan versi iOS atau desktop, Anda tidak membutuhkan browser untuk menonton video didalamnya.

Toogles

Toogles adalah alternatif YouTube yang bekerja dengan cepat dan minimalis, dengan tampilan yang modern. Untuk masalah kecepatan, program ini mungkin merupakan cara tercepat untuk menonton video YouTube, dengan tampilan dan navigasi yang membantunya. Laman utamanya menawarkan video terpopuler dalam kategori yang bervariasi, tetapi Anda juga dapat mencari video secara spesifik yang akan dibuka instant. Tampilan yang diberikan akan bekerja dengan cepat, tidak terdapat comment, namun Anda tetap dapat melihat info video. Apabila Anda tidak senang berlama-lama membuka video YouTube melalui YouTube, Toogle adalah cara tercepat untuk mengatasi hal tersebut.

ViewPure

Di atas kertas, ViewPure merupakan YouTube viewer yang menawarkan beberapa opsi yang menarik sebagai alternatif menonton video YouTube. Pada kenyataannya, opsi dari ViewPure tersebut tidak bekerja dengan baik, tetapi memiliki fungsi yang akan membantu Anda, yaitu alternatif youTube yang minimalis. Cara kerjanya, copy dan paste URL atau video ID dari YouTube ke ViewPure, dan tonton videonya dengan background putih tanpa comment, suggeston, atau gangguan-gangguan lainnya.

YTInstant

YTinstant merupakan tempat yang bagus untuk mencari video YouTube jika Anda akan melihat sesuatu yang tidak terlalu spesifik. Ketika Anda akan mengetik nama video yang diinginkan, YTInstant akan secara instant menampilkan pencarian yang cocok sebelum Anda selesai mengetik. Cobalah untuk mengetik suatu kata, dan lihat hasil video YouTube yang ditampilkan. Saat Anda telah selesai mengetik, YTInstant akan mulai memainkan video YouTube pertama dari hasil pencarian, dan menampilkan video berikutnya pada sidebar. Tidak terdapat comment, dan tampilannya sangat minimalis jika dibandingkan dengan YouTube. Anda dapat dengan mudah membagi link pada pencarian, embed video, atau mungkin berbagi melalui media sosial.

VLC

Ini merupakan cara terbaik untuk menonton video YouTube tanpa menggunakan browser. Beberapa orang mungkin tidak mengetahui hal ini, namun Anda memang dapat menonton berbagai video YouTube pada VLC player, yang merupakan media player gratis yang biasa digunakan oleh banyak orang. Dalam rangka untuk menonton video YouTube melalui VLC, yang Anda butuhkan adalah URL video. Sekarang, buka VLC dan pergi ke Media, kunjungi Open Network Stream, kemudian paste URL dan klik Play. Video YouTube Anda segera akan dimainkan di dalam VLC. Sebagai catatan, pastikan URL Anda adalah http dan bukan https, untuk memastikan cara ini dapat bekerja. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel