Nexus 4 Wireless Charger - Charger Android Tanpa Kabel yang Cantik dan Menarik

9 Mar 2013 15:00 3078 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pemilik ponsel Nexus 4 kini boleh berbahagia. Pasalnya, kini telah hadir sebuah **charger Android** yang sangat unik bagi ponsel Nexus 4 bernama Orb atau Nexus 4 Wireless Charger. Kenapa unik? Charger yang satu ini menarik perhatian banyak orang karena penggunaannya yang tanpa kabel sama sekali untuk mengisi daya, menjadikannya aksesori yang menarik mata bila diletakkan di meja dan tentunya menambah keindahan Nexus 4 pemiliknya.

Pemilik ponsel Nexus 4 kini boleh berbahagia. Pasalnya, kini telah hadir sebuah charger Android yang sangat unik bagi ponsel Nexus 4 bernama Orb atau Nexus 4 Wireless Charger. Kenapa unik? Charger yang satu ini menarik perhatian banyak orang karena penggunaannya yang tanpa kabel sama sekali untuk mengisi daya, menjadikannya aksesori yang menarik mata bila diletakkan di meja dan tentunya menambah keindahan Nexus 4 pemiliknya.

Orb ini hanya bisa digunakan untuk mengisi daya beberapa macam ponsel untuk sekarang, namun ke depannya patut ditunggu apakah akan muncul alat serupa untuk ponsel-ponsel lainnya dengan harga yang menyesuaikan. Bagaimana performa dari Nexus 4 Wireless Charger itu sendiri? Pengisian daya nirkabel dengan Nexus 4 Wireless Charger nampak sebagai urusan yang sederhana, dan memang sudah seharusnya begitu. Yang perlu dilakukan untuk menyiapkan Nexus 4 Wireless Charger agar siap mengisi daya ponsel Nexus 4 hanyalah dengan mencolokkan kabelnya ke stop kontak dan meletakkan Orb di atas permukaan yang datar.

Setelah tersambung dengan listrik, langkah berikutnya yang perlu dilakukan hanyalah meletakkan Nexus 4 di atas permukaan miring dari Nexus 4 Wireless Charger dan kemudian ponsel Nexus 4 Anda akan melakukan pengisian daya dengan sendirinya. Bentuk permukaan miring untuk charger ini sangat memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai macam hal dengan ponsel Nexus 4 Anda sementara Nexus 4 Wireless Charger melakukan tugasnya mengisi daya. Bentuk dari Nexus 4 Wireless Charger nampak sangat menarik dengan warna hitam dan bentuk setengah bola dengan sedikit permukaan rata di bagian bawah agar bisa berdiri stabil di atas permukaan datar.

Untuk menahan ponsel Nexus 4 Anda, Nexus 4 Wireless Charger tidak menggunakan magnet, namun ponsel Nexus 4 Anda tetap tidak akan jatuh berkat lapisan karet yang sangat kesat sehingga tidak memungkinkan Nexus 4 tergelincir jatuh. Lapisan karet ini juga terdapat pada bagian bawah dari Nexus 4 Wireless Charger.

Bahan tersebut berfungsi dengan sangat baik, bahkan terkadang butuh sedikit tenaga untuk dapat melepas Nexus 4 dari alas karet tersebut. Namun biasanya pengguna ponsel pintar paling mutakhir akan menggunakan berbagai macam casing untuk ponselnya.

Lalu, apakah Nexus 4 Wireless Charger bisa melakukan pengisian daya jika terdapat lapisan casing tersebut? jawabannya ternyata Nexus 4 Wireless Charger tidak mengalami masalah apapun saat Nexus 4 yang ingin diisi dayanya menggunakan casing yang tidak terlalu tebal. Selain itu, karena menggunakan teknologi pengisian daya nirkabel bernama Qi, maka Nexus 4 Wireless Charger juga bisa digunakan untuk mengisi daya ponsel lain yang menggunakan teknologi Qi, seperti Droid DNA. Ke depannya, dengan semakin banyaknya ponsel yang mengadopsi teknologi Qi, maka pengisi daya seperti Nexus 4 Wireless Charger ini akan menjadi semakin jamak ditemukan.

Dengan harga $60, mungkin akan sedikit sayang untuk mengeluarkan uang untuk charger semacam ini ketika Anda masih memiliki charger ponsel yang tersedia dari kotaknya. Namun jika Anda termasuk orang yang mengedepankan estetika, maka Nexus 4 Wireless Charger akan menjadi pilihan yang tepat di antara wireless charger yang lain, karena kini Anda akan dapat mengisi daya sekaligus menghias meja kerja Anda. Beberapa waktu mendatang, ketika wireless charger akan mulai banyak dipergunakan, Anda akan bisa berbangga telah menjadi salah satu pengadopsi awal teknologi ini. Nexus 4 Wireless Charger bisa dibeli di GooglePlay Store. [KEV]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel