Dict.CC - Aplikasi Kamus Gratis untuk Perangkat Android Anda

1 Mar 2013 08:30 2500 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kamus multi-lingual online Dict.CC telah mengumpulkan lebih dari 946.000 translation dari Inggris ke Jerman, bersama sama dengan ribuan translation dari bahasa lainnya.

Kamus multi–lingual online Dict.CC telah mengumpulkan lebih dari 946.000 translation dari Inggris ke Jerman, bersama sama dengan ribuan terjemahan dari bahasa lainnya. Dict. CC adalah sumber yang sangat berguna bagi Anda dengan Vocabulary trainingnya dan juga komunitas yang luas sekarang mempunyai aplikasi untuk Android. Dict.CC untuk Android dating dengan dua tipe yaitu Free version ad - supported yang menyediak offline translation untuk kombinasi dari 51 negara, dengan data yang bisa download dari language packnya. Sementara versi berbayar dari aplikasi ini menyediakan data terbaru yang diupdate dan juga quiz game.

Mencari sebuah kosa kata atau kata menggunakan aplikasi kamus gratis sangat simple, kotak pencarian yang ada di bagian atas menunjukan pasangan bahasa yang sedang aktif contohnya INA - EN untuk Indonesia English, EN - INA unutk English Indonesia, dan seterusnya. Saat Anda mengetikan kata kedalamnya maka beberapa suggestion akan muncul dibagian bawahnya.

Pencarian bekerja untuk dua pasangan bahasa yang sedang aktif melalui 2 arah sehingga Anda mungkin meneukan translation dari bahasa yang Anda gunakan. Men-tap kata yang Anda cari akan memunculkan terjemahan dari kata tersebut atau dalam beberapa kasus memunculkan list dari beberapa kemungkinan translation dari kata tersebut. Anda juga bisa melihat form dari kata tersebut (seperti Vern dan Noun). Jika Anda terhubung pada koneksi internet maka Akan ada option untuk mendengar audio bagaimana cara membaca kata kata tersebut dengan benar seperti pada Google Translate.

Bagian yang menarik dari aplikasi ini adalah, hasil terjemahan yang diberikan cukup bagus dan akurat tanpa ada native speaker yang harus memberi tau Anda contex yang benar dari terjemahan tersebut. Banyak sekali kata kata yang dihasilkan datang dengan kosa kata dan idiom yang benar. Sebagai contoh melakukan pencarian dengan kata "thanks” akan memuncukan 23 hasil cara penggunaan yang benar dari kata kata tersebut seperti "Thanks for the Memories” dan "Thanks anyway!” bersama dengna penggunaannya di seluruh bahasa. Saat Anda memilih hasil dari pencarian tersebut akan muncul beberapa list yang lebih panjang yang menunjukan kosa kata dan idiom yang benar dalam penggunaan kata tersebut.

Bahkan kata yang ditampilkan tidak selalu harus berada pada kalimat pertama sehinga Anda akan cepat mengetahui dan mendapatkan gambar tentang penggunaan kata yang tepat dari hasil pencarian Anda. Melakukan perubahan pasangan bahsa cukup mudah, Anda tinggal mentap kotak pada bagian atas dekat dengan kotak pencarian untuk memilih padangan bahasa yang Anda inginkan. Disini Anda juga bisa menggunakan option "Use Vocabulary” unutk mendapatkan kosa kata, idom dan cara pengucapan atau penempatan yang tepat pada kalimat dan kata yang Anda cari. Ada banyak fitur lainnya yang bisa Anda gunakna dsini khusunya jika Anda ingin mendalami bahasa Jerman, karena aplikasi ini banyak digunakan oleh komunitas Jerman dan sekitarnya. Lebih banyak kata ataupun ejaan yang tepat yang bisa Anda dapatkan sementara bahasa lain mungkin tidak selengkap kamus jerman di dalam aplikasi ini.

Selain untuk translate dan kamus, aplikasi ini juga mempunyai quiz game dimana Anda bisa melatih vocabulary Anda sambil bermain game. Disini adna akan diberikan pertanyaan dengna beberapa pilihan jawaban yang menurut Anda tepat dengan kosa kata dan idiom yang baik. Cara yang sangat baik untuk Anda melatih kemampuan bahasa yang Anda punya. Aplikasi ini sangat berguna bagi Anda karena mempunyai penyimpanan offline sehingga Anda tidak perlu selalu terhubung dengan koneksi internet untuk menggunakannya, selain itu quiz yang ada dan juga banyak sekali kontribusi yang dilakukan oleh komunitasnya membuat aplikasi patut Anda coba sebagai kamus dalam perangkat Anda.

Silahkan download aplikasi ini untuk Android di sini secara gratis. Dan silahkan kunjungi official websitenya di sini.

system requirement Untuk ukuran file dari aplikasi ini berbeda beda tergantung dari perangkat yang Anda gunakan, begitu juga dengan system operasi yang dibutuhkan untuk menggunakan aplikasi gratis ini.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel