Ingin Miliki Handphone Android yang Bagus? Simak Kriterianya di Sini

28 Feb 2013 14:15 5386 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ponsel yang kita miliki adalah jalan agar terhubung dengan dunia luar. Sebagian orang menggantungkan hidupnya pada ponsel, yang akan membimbing kita saat beraktifitas sehari-hari, jadi kita perlu memperhatikan fungsionalitas ponsel itu sendiri. Sebagai bagian penting dalah kehidupan kita, tentunya kita ingin sebuah ponsel memiliki performa yang powerfull, pintar, dan intuitif.

Ponsel yang kita miliki adalah jalan agar terhubung dengan dunia luar. Sebagian orang menggantungkan hidupnya pada ponsel, yang akan membimbing kita saat beraktifitas sehari-hari, jadi kita perlu memperhatikan fungsionalitas ponsel itu sendiri. Sebagai bagian penting dalah kehidupan kita, tentunya kita ingin sebuah ponsel memiliki performa yang powerfull, pintar, dan intuitif.

Lalu, apakah ponsel yang Anda miliki telah memiliki kekuatan seperti itu? Lebih lagi, apakah ponsel-ponsel yang dijual di pasaran telah mampu menunjukkan performa seperti itu? Apakah kita memang membutuhkan ponsel yang kita miliki sekarang, atau perlu mengalami peningkatan spesifikasi?
Berbicara ponsel sekarang ini tidak jauh-jauh dari perangkat Android. Dengan berbagai model dan spesifikasinya, bukan tidak mungkin kita akan bingung dengan produk yang terus di-realease dipasaran. Untuk melihat kualitas ponsel, Anda perlu memperhatikan tiga kategori penting yaitu layar, hardware, dan baterai. Tiga kategori ini harus dapat memenuhi ekspektasi dan keinginan kita, agar berguna pada saatnya nanti. Apakah perangkat Android Anda telah memenuhi harapan Anda? Berikut gambaran handphone Android yang bagus agar Anda bisa menilainya.

Layar

Ini adalah hal pertama yang perlu Anda perhatikan, dan satu bagian yang akan mempengaruhi bentuk pemakaian Anda nantinya. Layar ponsel, khususnya perangkat Android, sangat penting bagi kita, karena inilah media interaksi utama kita dengan device. Apakah Anda suka membaca melalui ponsel? Apakah ponsel Anda enak dipandang, mudah untuk melakukan zoom in dan zoom out? Apakah Anda melihat pixel ketika melakukan zoom in? Jika Anda tidak menyukai tampilan layar ponsel, mungkin inilah waktu Anda untuk melakukan upgrade.

Resolusi

Dalam masa teknologi modern saat ini, kita juga perlu menaruh perhatian lebih pada spesifikasi layar. Mungkin Anda menginginkan perangkat Android dengan layar beresolusi tinggi dan warna yang tajam. Berbagai pabrikan telah dapat memenuhi keinginan Anda, namun entah mengapa kita masih menginginkan sesuatu yng lebih. Menurut berbagai penelitian, besaran pixel-per-inch (PPI) pada ponsel saat ini tidak sempurna bisa dilihat mata kita. Ponsel lain dengan PPI sebesar 250 adalah yang Anda cari untuk memanjakan mata Anda. Atau mungkin Anda telah puas dengan tampilan ponsel Anda saat ini?

Material

Selain resolusi, ada hal lain yang dapat menjadikan layar tampak indah. Jika layar tergores atau memiliki cacat, maka kita tidak bisa berbuat apa-apa. Layar yang buruk akan tetap buruk, entah itu memiliki resolusi tinggi ataupun tidak. Mungkin untuk menghindari kejadian tersebut, kita akan memasangkan screen protector pada layar. Namun, tetap saja ini akan mempengaruhi tampilannya. Corning mengembangkan layar yang tahan akan segala bentuk pemakaian. Dikenal dengan Gorilla Glass, banyak perangkat Android telah melengkapi layarnya dengan material ini. Anda akan merasakan sensasi yang berbeda apabila ponsel Anda saat ini memiliki sajian kekuatan layar ini.

Prosessor

Dual-core, quad-core, berapa core lagi? Apakah kita perlu memikirkan jumlah core tersebut? Ya, dan harus. Prosessor adalah bagian yang paling penting dalam proses berjalannya suatu ponsel. Tidak ingin ponsel Anda mengalami lag pada saat prosesnya bukan? Dalam dunia digital saat ini yang menjadikan dual-core sebagai standar suatu device, maka Anda perlu melihat lebih dalam pada ponsel Anda. Dengan prosessor dual-core sebesar 1,5 GHz, ponsel Anda bisa dikatakan telah lulus jika memiliki hardware ini didalamnya.

Baterai

Kita semua akan setuju jika dikatakan baterai perangkat Android cepat habis. Dalam beraktifitas sehari-hari, menggunakan ponsel secara normal adalah suatu hal yang sulit. Mungkin kita akan mengurangi brightness untuk lebih menghemat baterai, namun ini akan sedikit mengganggu pandangan. Mungkin kita akan menon-aktifkan jaringan 3G, namun dengan perputaran info yang begitu cepat, hal ini akan membuat kita ketinggalan informasi. Baterai masih menjadi problem pada perangkat Android, jadi pakailah ponsel Anda saat ini dengan penghematan baterai yang bisa Anda lakukan, dan tunggu saja gebrakan selanjutnya pada masalah baterai ini.

Kesimpulan

Apakah ponsel Anda telah mencukupi kebutuhan saat ini? Ya, untuk sekarang. Kita selalu menginginkan sesuatu yang lebih, dan pabrikan juga terus mengeluarkan produk-produk yang menggoda. Tetapi untuk sekarang, pergunakanlah perangkat mobile yang Anda miliki sebaik-baiknya. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel