8 Situs Komik Online Lucu Yang Wajib Anda Kunjungi

11 Feb 2013 18:00 3900 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Beberapa tahun belakangan ini, situs komik online banyak bermunculan bagaikan jamur di musim hujan. Komik-komik yang disediakan oleh situs-situs tersebut juga berbeda dengan komik-komik konvensional yang mengandalkan alur cerita yang bagus.

Beberapa tahun belakangan ini, situs komik online banyak bermunculan bagaikan jamur di musim hujan. Komik-komik yang disediakan oleh situs-situs tersebut juga berbeda dengan komik-komik konvensional yang mengandalkan alur cerita yang bagus. Pasalnya, komik-komik online yang banyak beredar belakangan ini merupakan komik singkat yang tidak lebih dari satu halaman saja.

Komik-komik tersebut membawa berbagai macam pesan yang dikemas dengan singkat dan menarik. Cerita yang ada di dalamnya juga sangat lucu dan akan mengundang decak tawa Anda karena kebanyakan ceritanya diambil dari kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, pada artikel kali ini Plimbi akan mengulas beberapa situs komik online yang layak untuk Anda kunjungi. Berikut ulasannya.

Geek & Poke

Geek & Poke merupakan situs komik online yang selalu di-update setiap harinya dengan berbagai macam cerita terbaru. Cerita yang ada di dalam situs ini biasanya mengomentari berbagai hal terbaru yang ada di dunia teknologi seperti Twitter, smartphone terbaru, dan berbagai macam hal lainnya yang akan membuat Anda tertawa membacanya. Jika Anda tertarik untuk membaca komik yang ada di situs ini, Anda dapat mengunjungi websitenya di sini.

Xkcd

Xkcd merupakan situs komik online yang diupdate sebanyak 3 kali dalam seminggu dan mengklaim dirinya sebagai webcomic of romance, sarcasm, math and language. Berbagai macam komik yang ada di situs ini agak berbeda dibanding yang lainnya karena kebanyakan dibuat seperti sebuah diagram. Dibutuhkan pengetahuan yang mendalam di bidangnya untuk memahami cerita yang ada di situs xkcd ini. Jika Anda tertarik untuk membaca komik yang ada di situs ini, Anda dapat mengunjungi websitenya di sini.

Dog House Diaries

Sama seperti situs sebelumnya, situs ini juga di-update sebanyak 3 kali dalam seminggu. Dog House Diaries merupakan sebuah situs webcomics yang akan membuat Anda terpingkal-pingkal dengan berbagai macam humor menarik yang ada di dalamnya. Berbagai macam cerita dibuat berdasarkan kehidupan sehari-hari sehingga mudah dicerna oleh setiap orang. Jika Anda tertarik untuk membaca komik yang ada di situs ini, Anda dapat mengunjungi websitenya di sini.

Indexed

Indexed merupakan situs webcomic yang mencoba menawarkan komik humor dalam bentuk yang berbeda. Ketika Anda baru pertama kali melihatnya, maka Anda akan melihat situs ini tampak seperti diagram index yang sering Anda dapatkan di mata pelajaran matematika. Namun jika Anda melihatnya secara lebih teliti, maka Anda akan melihat berbagai macam hal menarik yang sering terjadi pada kehidupan Anda. Situs ini selalu di-update di setiap hari kerja. Jika Anda tertarik untuk membaca komik yang ada di situs ini, Anda dapat mengunjungi websitenya di sini.

Cyanide & Happiness

Cyanide & Happiness merupakan sebuah situs komik online yang banyak mengangkat cerita tentang homor para penggila teknologi. Situs ini selalu menyediakan sebuah komik baru setiap harinya. Komik tersebut bahkan sangat cocok untuk Anda print sebagai poster untuk kemudian Anda temple di dinding kamar Anda. Namun jika Anda merupakan seorang penakut, maka situs ini memperingatkan Anda untuk tidak melihatnya. Jika Anda tertarik untuk membaca komik yang ada di situs ini, Anda dapat mengunjungi websitenya di sini.

Abstruse Goose

Absture Goose merupakan situs yang mirip seperti situs xkcd, namun lebih mudah untuk dimengerti oleh setiap orang. Walaupun begitu, cerita-cerita di komik ini memiliki sense humor sarkastik yang sama seperti xkcd, diantaranya adalah mengomentari alam, kejadian terbaru, atau bahkan mengomentari situs xkcd itu sendiri. Jika Anda tertarik untuk membaca komik yang ada di situs ini, Anda dapat mengunjungi websitenya di sini.

Geeks in Love

Geeks in Love membawa materi yang jarang diulas dalam berbagai macam webcomic, yaitu sepasang geek yang jatuh cinta. Hal tersebut merupakan salah satu topik yang menarik karena para geek biasanya kurang begitu perhatian pada sekitarnya karena terlalu fokus pada gadget yang dimilikinya. Jika Anda tertarik untuk membaca komik yang ada di situs ini, Anda dapat mengunjungi websitenya di sini.

The Oatmeal

The Oatmeal merupakan situs webcomic yang menawarkan gambar komik yang lebih bagus dibandingkan dengan situs-situs yang lainnya. cerita yang dibawakannya juga berdasarkan kehidupan sehari-hari sehingga sangat mudah dipahami oleh setiap orang. Walaupun jarang mendapatkan update seperti berbagai situs lainnya, namun komik-komik yang ada di sini sangatlah layak untuk ditunggu. Jika Anda tertarik untuk membaca komik yang ada di situs ini, Anda dapat mengunjungi websitenya di sini. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel