Awasi Dan Hindarkan Anak Dari Konten Dewasa Dengan Software Parental Control

5 Feb 2013 18:00 3092 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi para orang tua, menjadi ketakutan sendiri jika anak-anaknya mengakses hal-hal berbaru negatif. Saat ini, sebagai orang tua Anda bisa mengontrol kegiatan internet anak di rumah dengan beberapa software parental control.

Sudah bukan rahasia umum bahwasannya saat ini tugas-tugas sekolah sudah banyak bergantung pada internet. Banyak hal yang bisa didapatkan dari internet, baik positif maupun negatif. Bagi para orang tua, menjadi ketakutan sendiri jika anak-anaknya mengakses hal-hal berbaru negatif. Saat ini, sebagai orang tua Anda bisa mengontrol kegiatan internet anak di rumah dengan beberapa software parental control. Apa saja fitur-fiturnya? Berikut reviewnya.

Anti-Porn

Software ini akan sangat membantu orang tua tidak memiliki waktu untuk mengawasi aktifitas anak-anaknya saat mengakses internet. Dengan cara memblokir setiap website yang dicurigai mengandung konten dewasa, software ini juga akan mengambil screenshot pada saat sang anak sedang berselancar di dunia maya sehingga orang tua dapat mengetahui apa saja yang dilakukan oleh anak di internet, selain itu software ini memiliki fitur time limiter untuk membatasi jam terbang anak di internet.

Sayangnya, kelemahan pada software ini terletak pada segi verbal atau bahasa, mereka kerap mengeluarkan instruksi atau peringatan berkaitan konten-konten dewasa terlarang, seperti menyebutkan bagian-bagian vital atau semacamnya. Sebenarnya ini adalah software berbayar, namun Anda dapat mencoba versi free trial selama 7 hari dan melakukan upgrade seharga $29.97. Jika Anda berminat untuk mencoba aplikasi ini, klik di sini untuk mendownloadnya.

Porn-Blocker

Software parental control ini dapat langsung menjaring keluar website-website tidak pantas, beserta konten-konten terkait yang ada di dalamnya. Terdapat sebuah fitur blocking untuk memfilter keyword, konten, namun akan mengizinkan Anda untuk memberi daftar website yang diizinkan untuk mendapatkan akses. Anda juga dapat menggunakan internet secara normal, dengan cara membuka password yang digunakan untuk memblokir website yang ada di dalam Black List. Software ini berukuran 2.2MB dan sebenarnya merupakan software berbayar, namun Anda bisa mencoba free trial selama 7 hari lalu melakukan upgrade ke full version dengan membayar $19.97. Anda bisa mendownload software ini di sini.

Itulah beberapa software parental control yang bisa Anda pilih untuk membatasi kegiatan anak dalam mengakses internet. Hanya saja, Anda perlu mengetahui bahwa setiap software tidak sepenuhnya sempurna, selalu ada kekurangan yang ada di dalamnya. Cermat dalam memilih yang terbaik, cermat juga dalam mendidik anak. [RIZ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel