AnTuTu CPU Master - Menjadikan Baterai Ponsel Android Anda Lebih Hemat dalam Sekejap

6 Feb 2013 17:30 7862 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ketika Anda berada di saat situasi genting, misalnya ketika Anda sedang melakukan panggilan telpon, bermain games, melakukan aktifitas berinternet, Apakah baterai Anda akan awet? Jika tidak maka dalamrentang yang tidak lama Handphone Anda akan low battery.

Ketika Anda berada di saat situasi genting, misalnya ketika Anda sedang melakukan panggilan telpon, bermain games, melakukan aktifitas berinternet, Apakah baterai Anda akan awet? Jika tidak maka dalamrentang yang tidak lama Handphone Anda akan low battery. Pada jaman Smartphone sekarang pengembang dari beberapa Operating System banyak yang telah mengembangkan aplikasi agar baterai Anda dapat awet.

AnTuTu Cpu Master adalah salah satu aplikasi yang dapat meng-Overclock & meng-Underclock Android Anda atau dengan kata lain, Aplikasi ini untuk mengoptimalkan atau menghemat baterai Android Anda. Di dalam aplikasi ini ada beberapa fitur penting seperti di Menu Utama terdapat fitur untuk mensetting CPU dari Android Anda. Max atau Overclock yaitu untuk mensetting agar sistem dapat lebih optimal & kinerja Android Anda meningkat, biasanya fitur ini digunakan untuk bermain game agar tidak lagging. Min atau Underclock yaitu untuk mensetting agar system menurunkan kinerjanya & dapat menghemat baterai, biasanya digunakan saat Android dalam keadaan Menelpon, Sms, atau dalam keadaan terkunci.Aplikasi ini juga terintegrasi dengan fitur AnTuTu Benchmark(Jika Anda menginstal aplikasi ini) yaitu untuk menguji & melihat nilai skor dari Android Anda.

Dan Di menu berikutnya terdapat Fitur untuk mensetting Android Anda agar dapat mengoptimalkan & mengurangi kinerjanya secara otomatis, yaitu dengan mensetting profile nya. Profilenya sendiri terdapat bermacam macam misalnya, charging, screen off, in call, low battery & temperature heat.

Di menu ketiga terdapat fitur untuk mensetting Android Anda agar GPU atau bisa disebut prosesor grafis tersebut dapat mengoptimal kan & menggurangi kinerja GPU Android Anda. Nah untuk GPU biasanya jarang digunakan, karena tidak semua Android yang bisa & tidak dianjurkan karena dapat mengakibatkan kesalahan di system Android Anda. Pada Menu terakhir atau menu ke empat terdapat menu untuk melihat system informasi dari Android Anda. Terdapat beberapa informasi seperti model, sistem, baterai, CPU, Hardware yang ada di Android Anda.

Perbandingan

Aplikasi ini sendiri nampaknya mendapat persaingan ketat dari developer lain & nampaknya aplikasi dari competitor lain mempunyai fungsi yang tidak hanya dapat Meng- Overclock atau Meng-Underclock tapi juga bisa merestart hanpdhone dengan sekali sentuhan, melihat bagian sistem aplikasi yang lagi digunakan dan sebagainya.

Kesimpulan

Pada inti nya Aplikasi ini bagus & sangat sempurna untuk Android Anda, Aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan & terdapat beberapa profile yang dapat digunakan diberbagai keadaan.
Anda bisa mendapatkan Aplikasi besutan AnTuTu ini dalam versi Gratis & Pro nya, dengan mendownload di Google Play Store . Aplikasi ini berukuran 477 kilobytes & membutuhkan perangkat Android 1.6 (Donut) ke atas.
Klik di sini untuk yang geratis.
Klik di sini untuk yang berbayar.
[HER]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel