Infografi.info - Sajian Berita yang Inovatif Dalam Kemasan Majalah Digital

5 Feb 2013 07:10 2317 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Infografi.info sebuah situs yang mungkin masih belum populer ditelinga Anda. Walaupun terdengar tidak populer, namun situs ini merupakan sebuah solusi bagi Anda yang jenuh dalam membaca surat kabar atau majalah digital.

Infografi.info sebuah situs yang mungkin masih belum populer ditelinga Anda. Walaupun terdengar tidak populer, namun situs ini merupakan sebuah solusi bagi Anda yang jenuh dalam membaca surat kabar atau majalah digital. Infografi.info adalah sebuah media visual bilingual yang terdiri atas majalah triwulan yang tersedia dalam bentuk digital, cetak dan juga website.

Infografi.info lahir karena pada awalnya generasinya yang lahir dan besar oleh kartun dan komik. Sekarang video dan fotografi mendominasi sehingga gambar menjadi bahasa sehari-hari. Jauh sebelumnya, nenek moyang kita juga telah lama berkomunikasi dalam bahasa rupa. Namun cerita yang dituturkan dalam kolom-kolom yang padat kata dan banyak dari generasi sekarang mungkin tidak tertarik untuk membacanya. Kini, infografi.info lahir sebagai eksperimen komunikasi visual berupa sebuah majalah di mana gambar bukan hanya sebagai penghias kata tetapi media untuk bertutur dan bercerita, begitu yang dikutip dari infografi.info.

Ketika mengunjungi situs ini, maka Anda akan dibawa ke halaman yang cukup sederhana namun enak untuk dipandang. Mata Anda akan diarahkan pada bagian tengah atau pusat dari situs ini, yaitu majalah digital. Majalah yang terdiri dari puluhan lembar ini tidak membutuhkan koneksi yang begitu cepat untuk dibuka. Sesuai dengan konsep dasarnya, situs ini berisi seputar berita yang mungkin tidak terlalu berat, namun cukup berguna. Memang harus diakui bahwa situs ini cukup menarik dalam menampilkan berita-beritanya. Berita-berita yang mengisi tiap halamannya juga sangat variatif, dari umum, politik, sampai kepada travel baik dalam maupun luar negeri.

Menurut informasi, situs ini merupakan karya dari kumpulan beberapa mahasiswa FSRD (Fakultas Seni Rupa dan Desain) ITB. Di sini masalah gambar tidak perlu meragukan sedikitpun, Anda akan dimanjakan oleh visualisasinya yang sangat mewakili bahkan dapat dikatakan gambar di sini bukan lagi menjadi pendamping tulisan pada kolom, tetapi menjadi hal utama untuk penyajian berita.

Apabila ingin membaca majalah digital ini Anda dapat langsung mengunjungi infografi.info. Anda juga dapat memilikinya pada smartphone Android dan iOS. Download dapat dilakukan melalui scoop yang merupakan suatu aplikasi yang merilis lebih dari 3000 edisi majalah, buku, dan koran.

Situs infografi ini sangat inovatif dalam penyajiaannya, namun sedikit disayangkan karena majalah ini terbit tiap tiga bulan sekali. Mungkin membutuhkan waktu yang lama dalam proses membuat gambar yang dapat memiliki fungsi untuk menyampaikan beritanya dengan taraf yang sama dengan tulisan. [ANC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel