Beginilah Cara Membuat Tema Handphone Nokia Langsung Dari Handphone

6 Feb 2013 15:30 13179 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dalam membahas akan tema handphone, seakan tiada hentinya. Berbagai macam cara dilakukan untuk dapat membuat tema tersebut. Bagi para developer atau pencipta dari tema terus mengeluarkan ide di dalam otak dan dituangkan dalam bentuk gambar. Gambar yang ada di dalamnya pun beragam.

Dalam membahas akan tema handphone, seakan tiada hentinya. Berbagai macam cara dilakukan untuk dapat membuat tema tersebut. Bagi para developer atau pencipta dari tema terus mengeluarkan ide di dalam otak dan dituangkan dalam bentuk gambar. Gambar yang ada di dalamnya pun beragam. Jadi, tergantung dari daya imajinasi dan kreatifitas darinya atau bahkan minat dari para pecinta handphone itu sendiri, seperti Nokia.

Biasanya, untuk pembuatan tema tersebut menggunakan software. Artinya, proses pembuatan tema tersebut dilakukan terlebih dahulu pada komputer. Setelah sudah dalam bentuk tema maka hasilnya pun dikirim ke handphone melalui kabel data atau Bluetooth. Namun, jika Anda tidak ingin cara tersebut, ada yang lebih praktis yakni dapat mendownload langsung tema Nokia tersebut melalui internet.

Bukan hanya Nokia yang dapat menjadi developer untuk membuat tema. Anda pun juga dapat menjadi pencipta untuk pembuatan tema. Dalam pembuatannya ini, Anda tidak perlu menggunakan komputer untuk membuatnya. Selain komputer, Anda juga tidak perlu mendownload software terlebih dahulu. Proses pembuatan ini hanya dilakukan pada handphone Anda langsung.

Jadi, dengan menggunakan handphone langsung akan mempercepat proses pembuatan tema. Dalam pembuatannya, handphone Anda harus mendukung untuk penggunaan internet. Jadi, proses pembuatannya dilakukan dengan cara terhubung ke dunia maya. Dengan membuat tema sendiri ini, kepuasan yang Anda rasakan akan semakin terasa.

Sebelum melakukan hal itu, Anda harus menyiapkan beberapa peralatan untuk mendukung adanya proses pembuatan tema. Pertama, handphone Nokia. Adapun spesifikasinya adalah handphone yang paling tidak minimal seperti Nokia 6600. Selain handphone, Anda juga harus mempersiapkan gambar yang akan dibuat tema. Untuk mendapatkan hasil tema yang bagus, pilihlah gambar terbaik yang Anda miliki.
Adapun cara membuat tema handphone Nokia adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke halaman website ini.
    Bagi Anda pengguna Nokia, mungkin sudah familiar dengan website ini. Di tempat inilah biasanya para pengguna handphone mendownload berbagai tema yang ada di dalamnya. Kali ini, Anda bukan sebagai pendownload, tetapi developer bagi tema yang Anda buat melalui situs website www.m.ownskin.com.

  • Melakukan pendaftaran
    Jadi, setelah masuk ke situs tersebut, Anda harus melakukan pendaftaran. Proses pendaftaran tersebut dilakukan dengan cara mendaftar sebagai member di website tersebut. Situs ini menggunakan bahasa inggis. Jadi, bagi Anda yang kurang mengerti bahasa inggris, dapat mengganti bahasa untuk melakukan pendaftaran. Caranya adalah memilih bahasa pada bagian logout. Di kolom tersebut, Anda dapat mengganti ke dalam bahasa Indonesia.

Setelah proses penggantian bahasa dilakukan, Anda dapat memilih sign up. Dengan memilih itu, Anda akan di bawa ke suatu halaman untuk melakukan proses pendaftaran. Di halaman tersebut, Anda harus mengisi berbagai data-data yang ada di dalamnya. Hal terpenting dari pendaftaran ini adalah username atau user id dan password yang Anda masukkan. Sebab, keduanya akan sangat penting ketika Anda mau melakukan login ke halaman website tersebut.

  • Setelah mendaftar, Anda login dengan menggunakan username dan password yang udah di buat. Lalu, Anda pilih create one dan pilih yang make a theme. Kemudian, Anda akan di bawa ke suatu halaman dimana Anda perlu memilih jenis handphone yang digunakan. Pilihlah jenis handphone sesuai tipe handphone Anda. Setelah itu selesai, Anda pilih express theme creator.

  • Sebelum diupload, lebih baik Anda mengatur dulu gambar yang akan diupload. Jadi, sesuaikan dulu gambar tersebut sesuai dengan ukuran layar yang ada pada handphone Anda. Jika memang terlalu besar, Anda dapat memotongnya menggunakan Photoshop atau langsung menggunakan komputer.

  • Setelah foto sudah di atur, Anda tekan pilih. Kemudian, pilih upload. Maka, gambar Anda akan segera di upload ke dalam website tersebut.

  • Lalu, Anda pilih gambar yang sama atau yang lain untuk digunakan pada latar belakang.

  • Pada halaman selanjutnya setelah melakukan upload adalah pilih "buat skin saya sekarang”. Langkah selanjutnya adalah Anda pilih "lanjutkan”.

  • Sebelum menyelesaikan proses pembuatan, Anda isikan form yang ada di halaman tersebut. Kemudian, Anda pilih kategori dari tema yang Anda buat. Setelah itu, Anda pilih "simpan skin”.

Sekarang tema yang Anda buat sudah selesai. Untuk menggunakannya, Anda harus mendownload terlebih dahulu tema tersebut. Itulah Plimbi tentang cara membuat tema handphone Nokia. Semoga dengan cara ini, dapat menambah kreatifitas Anda dalam membuat tema. [TFK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel