Inilah Situs Komputer yang Bisa Memberikan Pengetahuan Dasar Mengenai Komputer

13 Oct 2011 16:00 5032 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pada umumnya orang tua tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang komputer, tidak jarang mereka mengandalkan, atau terkadang merepotkan, anak mereka mengenai masalah komputer yang mereka gunakan. Bagi Anda yang mengalami hal seperti ini, menunjukkan kepada orang tua Anda situs komputer yang Paseban bahas dalam artikel ini.

Paseban menulis artikel mengenai situs komputer ini sebenarnya terilhami oleh masalah klasik yang mungkin sering dialami, tak terkecuali oleh Anda sendiri. Begini lah kira-kira ceritanya:

Ada seorang Ayah yang sedang menggunakan komputer di rumah. Tiba-tiba terjadi suatu masalah dengan komputer tersebut dan ia memarahi seisi rumah. Karena penasaran dengan apa yang terjadi Anda mengecek komputer yang bermasalah tersebut dan menemukan bahwa masalah tersebut dikarenakan kesalahan yang dilakukan Ayah Anda sendiri. LOL.

Cerita tersebut memang terlalu dramatis, tetapi hal semacam ini sering terjadi. Pada umumnya orang tua tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang komputer, tidak jarang mereka mengandalkan, atau terkadang merepotkan, anak mereka mengenai masalah komputer yang mereka gunakan.

Bagi Anda yang mengalami hal seperti ini, menunjukkan kepada orang tua Anda situs komputer http://showmewhatswrong.com/ dan http://www.teachparentstech.org/ adalah langkah awal yang baik.

Showmewhatswrong

Paseban pernah menemui seorang teman yang selalu mendapat telepon dari orang tuanya menanyakan masalah komputer. Anda pasti sulit apabila menghadapi kasus seperti ini karena Anda tidak bisa melihat secara langsung apa yang sedang terjadi dengan komputer bermasalah orang tua Anda. Pada kasus seperti inilah situs showmewhatswrong.com akan sangat berguna.

showmewhatswrong.com adalah situs komputer yang berguna untuk mengirimkan screenshoot dari komputer yang sedang bermasalah. Dengan sedikit bantuan tayangan gambar dari komputer yang sedang bermasalah, Anda bisa mengajukan saran perbaikan yang bisa dilakukan oleh orang tua Anda.

Teachparentstech

Situs yang satu ini bisa berguna untuk mulai membuka pengetahuan orang tua Anda tentang komputer. Berguna seperti showmewhatswrong.com yang memberikan petunjuk dari jarak jauh, melalui teachparentstech Anda bisa mengirimkan video tutorial kepada orang tua Anda tentang penggunaan dasar komputer.

Pada halaman awal dari situs ini, Anda akan langsung dihadapkan pada pilihan kategori dan berbagai macam video tutorial. Kategori utama dari tutorial yang disediakan oleh situs ini adalah: The Basics, World Wide Web, Communication, Media, dan Finding Information. Dan pada setiap kategori tersebut Anda bisa menemukan video tutorial dasar seperti cara copy & paste, cara menciptakan password email yang aman, cara melakukan chat, cara attach file ke email, cara mencari definisi suatu kata, dan masih banyak lagi pengetahuan dasar lainnya. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel