Belajar Ukulele Online Melalui 5 Situs Ini

21 Jan 2013 09:00 4813 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Banyak orang yang memiliki Ukulele di rumahnya, baik itu hadiah dari orang lain ataupun dibeli sendiri. Namun sayangnya kebanyakan dari Ukulele tersebut hanya menjadi pajangan karena jarang ada yang bisa memainkannya. Namun kali ini Anda dapat memperlajari Ukulele secara online. Berikut ulasannya.

Banyak orang yang memiliki Ukulele di rumahnya, baik itu hadiah dari orang lain ataupun dibeli sendiri. Namun sayangnya kebanyakan dari Ukulele tersebut hanya menjadi pajangan karena jarang ada yang bisa memainkannya.

Oleh karena itu jika Anda memiliki Ukulele dan ingin belajar untuk memainkannya, maka pada kesempatan kali ini Plimbi akan mengulas beberapa situs yang dapat dijadikan acuan untuk belajar Ukulele online.

Banyak yang mengatakan kalau Ukulele merupakan instrument musik yang mudah untuk dipelajari. Dengan hanya dibekali empat buah senar, terdapat beberapa chord penting yang harus dipelajari dari sebuah Ukulele agar dapat menghasilkan musik yang baik.

Selain itu, Ukulele juga dianggap sebagai instrument awal bagi orang yang ingin mempelajari gitar atau alat musik petik sejenis lainnya. Oleh karena itu, beberapa situs yang di ulas di bawah ini akan menngajarkan kepada Anda agar bisa memainkan Ukulele dengan baik dan benar.

Ukulele Tuner Situs pertama yang wajib untuk dikunjungi adalah Ukulele Tuner. Situs ini menyajikan kepada Anda cara untuk mengatur Ukulele dengan benar. Terdapat beberapa macam pengaturan yang bisa dipilih, di antaranya ada standard, full step-up, full step-down, dan lainnya. Setiap pengaturan akan menghasilkan suara yang berbeda-beda sesuai dengan keinginan. Selain menyediakan cara mengatur Ukulele, situs ini juga menyediakan cara untuk mengatur gitar, banjo, biola, dan berbagai instrument senar lainnya. Selain itu terdapat pula beberapa artikel yang berisi panduan serta cara merawat berbagai instrument tersebut dengan baik. Untuk melakukan latihan, terdapat pula sebuah metronome virtual dengan berbagai efek suara dan tempo yang bisa disesuaikan.

Uke School Situs selanjutnya adalah Uke School atau yang lebih lengkapnya adalah Pete’s Uke School. Situs ini merupakan tempat yang harus dikunjungi setelah Anda selesai mennaturg Ukulele. Situs ini menyediakan berbagai macam tutorial yang mudah. Tutorial tersebut terbagi ke dalam tiga kategori, yaitu beginner, basic, dan advanced. Berbagai macam tutorial di setiap kategori tersebut tersedia dengan sangat detail dan mudah untuk dipelajari. Dalam situs ini terdapat juga bagian yang membahas berbagai hal tentang Ukulele, seperti jenisnya, sejarahnya, dan lain sebagainya. Menariknya, terdapat pula bagian yang menyajikan kepada Anda cara untuk mengajarkan anak Anda agar mahir dalam bermain Ukulele.

Ukulele Underground Ukulele Underground merupakan situs yang dibuat untuk menciptakan para pemain Ukulele yang handal di masa mendatang sekaligus menghapus opini bahwa Ukulele hanyalah sebuah instrument mainan. Di dalam situs ini terdapat banyak sekali video tutorial serta tips dan trik dalam memainkannya. Terdapat pula beberapa video kolaborasi yang dibuat oleh para member grup ini. Semua tutorial dasar yang disediakan di situs ini bisa diakses dengan gratis. Selain itu Anda juga dapat membayar untuk menjadi anggota situs ini sehingga bisa menikmati berbagai layanan yang lebih banyak seperti tutorial yang lebih detail, live seminar, download, dan juga berbagai hadiah yang diberikan ketika ada event tertentu.

Easy Ukulele Easy Ukulele merupakan sebuah situs yang dibuat bagi para pemula dalam bermain Ukulele. Terdapat berbagai macam konten yang bisa dinikmati di sini seperti tips mengatur Ukulele dan juga daftar chord dari beberapa lagu. Selain itu, situs ini juga menyediakan review dari berbagai macam jenis Ukulele, profil para pemain Ukulele legendaris, festival Ukulele, serta daftar situs yang menyediakan informasi menarik tentang Ukulele.

Ukulele Songs Situs terakhir yang wajib Anda kunjungi adalah Ukulele Songs. Situs ini menyediakan berbagai macam lagu untuk dimainkan bersama Ukulele, dari mulai lagu klasik hingga lagu yang sedang populer saat ini. Berbagai macam lagu-lagu dari grup band U2, ABBA, dan lainnya tersedia secara lengkap di sini. Bahkan Anda juga dapat memainkan lagu The Wind Cries Mary yang dibawakan oleh Jimi Hendrix. Selain itu tersedia juga berbagai macam video yang akan membimbing Anda untuk memainkan lagu tersebut dengan benar. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel