Cara Belajar Bahasa Spanyol dengan Mudah dan Murah Lewat Aplikasi Android

21 Jan 2013 14:30 8035 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bahasa Spanyol merupakan satu dari sembilan bahasa yang diakui oleh PBB dalam hal penulisan dokumen namun di Indonesia sendiri, bahasa Spanyol ini belum sepopuler bahasa Inggris, Mandarin, Jepang ataupun Prancis dan hal ini bisa dilihat dari sangat sedikit menemukan tempat les bahasa Spanyol.

Bahasa Spanyol merupakan satu dari sembilan bahasa yang diakui oleh PBB dalam hal penulisan dokumen namun di Indonesia sendiri, bahasa Spanyol ini belum sepopuler bahasa Inggris, Mandarin, Jepang ataupun Prancis dan hal ini bisa dilihat dari sangat sedikit menemukan tempat les bahasa Spanyol. Nah, bagi Anda yang berminat untuk mempelajari bahasa Spanyol, Anda bisa memanfaatkan Android tentunya dengan beberapa aplikasi untuk belajar bahasa Spanyol.

Berikut aplikasi untuk membantu Anda menemukan cara belajar Bahasa Spanyol dengan mudah dan murah: Spanish Class Aplikasi pertama datang dari Ceardannan yang bernama Spanish Class, aplikasi ini terdiri dari dua versi: versi demo yang gratis diunduh dan full version yang seharga $3.74. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam pelajaran bahasa Spanyol mulai dari penulisan seperti vocabulary, grammar hingga latihan mendengarkan. Untuk versi demo, Anda akan diberikan dasar-dasar grammar bahasa Spanyol seperti Present, Gerund dan Participle juga dilengkapi dengan 300 kata dan 30 sample kalimat.

Anda juga bisa mengetahui kemajuan pelajaran bahasa Spanyol Anda melalui catatan statistic dan juga rangkuman dari semua latihan yang dikerjakan sekaligus kesalahan-kesalahan yang dibuat selama mengerjakan. Aplikasi Spanish Class bisa digunakan secara offline tanpa harus menggunakan koneksi internet ketika membukanya, anda bisa mengunduhnya di sini.

Learn Spanish with babble.com Aplikasi satu ini menawarkan pelajaran bahasa Spanyol yang lebih interaktif, mampu memperdalam penguasaan vocabulary secara sistematis dan melatih cara pengucapan Anda. Karena aplikasi Learn Spanish with babble.com merupakan aplikasi yang bisa berjalan secara online dan offline maka fitur dan database yang ditawarkan jauh lebih banyak dibandingkan aplikasi sejenis yang bisa diakses secara offline.

Aplikasi ini menyediakan 3000 kosakata lengkap dengan gambar, cara pengucapan serta contoh penggunaan dalam kalimat. Fitur Vocabulary Trainer disediakan bagi pemula (beginner) hingga tingkat lanjutan (advanced). Untuk bisa mendapatkan paket pelajaran bahasa Spanyol yang lebih banyak maka Anda diharuskan memiliki akun babble.com terlebih dahulu sebelum bisa mengunduhnya di sini.

Learn Spanish with busuu.com Setelah Anda mencoba belajar bahasa Spanyol dengan babble.com sekarang saatnya Anda mencoba pelajaran bahasa Spanyol dengan busuu.com dari aplikasi Learn Spanish with busuu.com. Aplikasi ini juga menyediakan 3000 kosakata yang terbagi ke dalam 150 topik yang mencakup dalam kosakata harian.

Aplikasi ini juga terdiri dari level beginner hingga intermediate (A1-B2). Learn Spanish with busuu.com bisa diakses secara offline namun jika Anda ingin berinteraksi langsung dengan native speaker, Anda bisa melakukannya secara online. Dengan mengaktifkan fitur online, Anda bisa memberikan latihan menulis bahasa Spanyol Anda dan kemudian native-native speaker ini akan mengkoreksi hasil latihan Anda, anda bisa mendownloadnya di sini.

Learn Spanish Phrasebook Jika Anda berkesempatan pergi ke Spanyol atau sedang ingin mempelajari bahasa Spanyol maka ada baiknya Anda mengunduh aplikasi Learn Spanish Phrasebook dari Codegent.

Aplikasi ini menyediakan beberapa frase atau kalimat yang biasa digunakan sehari-hari dengan cara pengucapan asli dari native speaker sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin berwisata atau perjalanan bisnis ke Spanyol. Untuk versi lite Learn Spanish Phrasebook dilengkapi dengan lebih dari 200 frase mulai dari: salam, percakapan sehari-hari, angka, arah dan tempat, transportasi dan memesan makanan, anda bisa mendownloadnya di sini.

English Spanish dict. Free Satu hal yang tidak boleh dilupakan ketika mempelajari bahasa adalah memiliki kamus baik berbentuk fisik ataupun software.

Salah satu aplikasi kamus bahasa Spanyol yang bisa Anda coba adalah English Spanish dict. Free dari movin’App. Tersedia lebih dari 85,900 kata dan ekspresi yang bisa digunakan dan kamus ini bisa dibuka secara offline tanpa harus menggunakan koneksi internet, sehingga cocok ketika Anda sedang berjalan-jalan di luar negeri karena Anda tidak akan kena charge. English Spanish dict.

Free juga menyediakan tiga macam cara pengucapan: English - Great Britain, English - United States, atau Spanish dengan memanfaatkan fitur Text To Speech (TTS) dari Android.

Anda juga bisa membagi hasil terjemahan dengan memanfaatka fitur SMS, e-mail, atau Facebook dengan cara menekan di bagian hasil terjemahan selam 2-3 detik kemudian Anda akan disajikan pilihan untuk membagi hasil terjemahan. Download aplikasinya di sini.[FJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel