IPAYMU - Solusi Transaksi Online Yang Mudah & Cepat

13 Jul 2013 19:00 3732 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Saat ini sistem pembayaran masih menggunakan situs pembayaran dari luar negeri, dan juga tingkat trust dari sistem e-commerce yang masih kurang menjadi hamabatan terhadap perkembangan dunia penjualan online. IPAYMU hadir sebagai salah satu penyedia pembayaran online di Indonesia.

Besarnya pasar e-commerce memunculkan pemain baru di dunia komersil online, ada yang berjenis seller, online payment, virtual mall, forum jual-beli, dan lainnya. Saat ini sistem pembayaran masih menggunakan situs pembayaran dari luar negeri, dan juga tingkat trust dari sistem e-commerce yang masih kurang menjadi hamabatan terhadap perkembangan dunia penjualan online. IPAYMU hadir sebagai salah satu penyedia pembayaran online di Indonesia.

Cara pembayaran online yang instan melalui jaringan internet sekarang sedang booming bersamaan dengan semakin meroketnya perkembangan e-commerce di Indonesia. Hal ini menjadi bisnis utama IPAYMU sebagai penyedia pembayaran online di Indonesia, cara pembayaran online dari layanan ini mirip dengan sistem milik Paypal. IPAYMU didirikan oleh Riyeke Ustadiyanto dan berpusat di Bali dan memiliki kantor cabang di Jakarta, layanan ini menyediakan 3 solusi untuk bisnis di dunia online merchant yaitu solusi bisnis e-commerce, dan gateway pembayaran jaringan bisnis dan usaha pedagang jasa.

Layanan ini menargetkan jumlah pelanggan sebesar 100.000 di tahun 2012, dan untuk mendukung hal tersebut layanan ini menggunakan keamanan sebagai kenyamanan yang selalu diaudit. Selain itu, untuk menjamin legalitas dari layanan keuangan mereka layanan ini menggaet salah satu Bank yang ada di Indonesia yaitu Bank CIMB Niaga sebagai partner dalam legalitas operasional pengiriman uang.

Layanan transaksi online ini memberikan 6 jenis layanan yaitu debit card, credit card, transfer uang dan Escfrow. Untuk melakukan transaksi online, layanan ini menyediakan 2 cara untuk melakukan transaki berdasarkan pelayanan yang diberikan. Pertama bisa menggunakan debit card, yaitu transaksi yang dilakukan berdasarkan jumlah deposit yang dimiliki pembeli di dalam akunnya. Lalu yang kedua menggunakan kartu kredit, pembayaran terhadap akun akan menggunakan kartu kredit. Sayangnya, untuk fitur ini masih tersedia dalam jumlah terbatas dan dengan syarat yang harus dipenuhi oleh para penjual.

Layanan ini juga memberikan pelayanan Transfer Uang dengan 3 kategori yaitu transfer uang antar pengguna, melalui Pos Indonesia, dan melalui Bank yang sampai saat ini masih terbatas atas kerja sama dengan Bank BRI.

Selain transfer, uang yang dimiliki di akun layanan ini juga bisa ditarik atau ditunai kan. Cara nya cukup mudah, tinggal melakukan pilihan tarik uang, ikuti petunjuk lainnya. Yang perlu di perhatikan ialah rekening Bank yang dimiliki pada saat pendaftaran sebaiknya valid untuk memudahkan dan menjaga keamanan. Setelah megikuti petunjuk yang diberikan, akan diberi konfirmasi bahwa uang sudah ditransfer ke rekening Bank yang bersangkutan.

Layanan ini juga memberikan palyanan bagi pembayaran kepada non-member, jadi yang tidak memiliki akun layanan transaksi online ini bisa melakukan transaksi dengan para penjual yang menggunakan layanan ini. Transaksi ini bisa dilakukan melalui pembayaran via ATM, mobile banking, dan internet banking. Perlu diperhatikan bahwa Bank yang dimiliki sudah melakukan kerja sama dengan layanan ini, hal ini bisa di cek di situs resminya di sini.

Jenis layanan terakhir adalah Escrow, pelayanan ini berjenis jaminan yang akan menjadi penjamin dari transaksi yang dilakukan oleh penjual dan pembeli. Layanan ini menjadikannya sebagai pihak ketiga independen yang menjadi penjamin kepercayaan dari transaksi. Layanan ini semmacam rekening bersama dan akan mengirim notifikasi ke 2 belah pihak jika ke 2 belah pihak telah melakukan kewajibannya.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan dari transaksi yang dilakukan, layanan ini mengeluarkan aplikasi untuk memudahkan mereka dalam menggunakan pelayanan seperti transfer, pembayaran, dan lain-lain. Aplikasi ini bisa didownload di Google Play. [ENJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel